Masyarakat Lamandau Antusias Hadiri Tablig Akbar Bersama UAS

uas di lamandau
CERAMAH : Ustaz Abdul Somad mengisi tausiyah acara tablig akbar di Kabupaten Lamandau, Minggu (21/5) malam. Ria/Radar Sampit.

NANGA BULIK,Radarsampit.com – Halaman Kantor Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah dipenuhi oleh masyarakat pada Minggu (21/5) malam.

Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Lamandau ini antusias menghadiri Tablig Akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Alhamdulillah saya diberikan kekuatan untuk hadir di Lamandau, setelah sebelumnya batal akibat pandemi. Saya tadi baru menikmati durian dari masyarakat Desa Sungai Mentawa, nikmat sekali,” ucap UAS.

Dalam tausiyahnya, UAS mengungkapkan bahwa ibadah bisa dilakukan dimana saja, oleh siapa saja  dan kapan saja. Karena setiap hembusan nafas pun bisa jadi ibadah.

Ibadah tidak hanya berupa solat, puasa dan sedekah saja, namun menikah dan bekerja pun merupakan ibadah yang besar pahalanya.

Saat menyinggung masalah kontestasi demokrasi tahun 2024, UAS mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan. Karena pesta demokrasi harusnya dihadapi dengan gembira, meskipun berbeda warna dan pilihan harus disikapi dengan bijak dan tidak menjadi permusuhan.

Baca Juga :  Puskesmas di Lamandau Kekurangan Dokter Gigi

Sementara, Bupati Lamandau Hendra Lesmana  berharap  dengan adanya gelaran Tablig Akbar ini apa yang disampaikan oleh UAS dapat dijadikan panduan dan pegangan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di masyarakat.

warga tonton uas di lamandau
RAMAI : Ribuan masyarakat Lamandau menghadiri tablig akbar menghadirikan Ustaz Abdul Somad. Ria/Radar Sampit.

“Pemerintah daerah memaknai penting kegiatan syiar agama apapun di Kabupaten Lamandau, karena upaya membangun daerah tidak hanya sekedar fisik saja namun juga jiwa warganya karena semakin baik akhlak karimahnya Insya Allah. Keberkahan dan kebaikan adalah salah satu kunci pembangunan,” kata Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan maafnya di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati jika dalam lima tahun terakhir belum bisa memuaskan seluruh harapan masyarakat Lamandau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada UAS yang berkenan mengisi Tablig Akbar di Bumi Bahaum Bakuba. Tentunya ini mengobati kerinduan kami akan ceramah Ustaz Abdul Somad,” tandasnya. (mex)



Pos terkait