Mengaku Sudah Lansia, tapi Semangat Kerja Masih Membara

Ketika Bupati Kotim Halikinnor Genap Berusia 61 Tahun

HUT Bupati Halikinnor
SYUKURAN: Bupati Kotim Halikinnor memotong nasi tumpeng pada acara syukuran hari jadinya yang ke 61 tahun, Rabu (15/11/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Orang nomor satu di Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor, menapaki usia 61 tahun. Doa dan ucapan selamat datang silih berganti. Sejumlah harapan terselip di hari jadinya.

YUNI PRATIWI ISKANDAR, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Mengenakan kemeja putih panjang, dengan bawahan celana kain hitam, Bupati Kotim Halikinnor melangkah memasuki aula rujab bupati Kotim. Dia menyapa satu per satu tamu yang hadir.

Ada sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) beserta jajaran, serta tamu undangan dari berbagai instansi. Mulai dari instansi vertikal, swasta, perbankan, dan insan pers.

Tanpa canggung, Halikinnor yang didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman duduk bersila di antara para tamu. Tak ada meja, kursi, maupun aturan keprotokolan yang mengharuskannya duduk di kursi mana, di samping siapa. Acara tersebut jauh dari kesan formal. Semua terlihat santai. Penuh kebersamaan, saling berbaur.

Di depan panggung aula, tampak nasi tumpeng dan beragam kue ulang tahun yang hampir semuanya bertuliskan Selamat Ulang Tahun Bapak Bupati Kotim Halikinnor ke-61. Tersusun rapi di atas dua meja panjang beralas kain merah terang.

Baca Juga :  188 CJH Kotim Diberangkatkan Awal Juni

Tepat tanggal 15 November kemarin merupakan hari jadi Bupati Kotim Halikinnor yang ke 61 tahun. Acara di aula Rujab Bupati Kotim itu sengaja digelar dalam rangka syukuran hari ulang tahun orang nomor satu di Kotim itu, sekaligus silaturahmi. Doa selamat dipanjatkan ke hadirat Tuhan YME. Pembacaan doa dipimpin oleh Asisten III Setda Kotim.

”Tadi membaca doa selamat itu bukan untuk saya sendiri tapi untuk kita semua,” ucap Halikinnor.

Mantan Sekda Kotim itu bersyukur masih diberikan umur panjang di usianya yang sudah tidak lagi muda. Dia juga mengucapkan terima kasih atas ucapan dan perhatian jajarannya, masyarakat, dan semua pihak yang mendoakan pertambahan usianya.

”Alhamdulillah diberikan kesehatan, sehat walafiat hingga di umur saya yang saat ini menginjak usia 61 tahun. Saya terima kasih sekali kepada teman-teman dan masyarakat yang mengucapkan selamat ulang tahun,” katanya.



Pos terkait