Mentaya Hilir Utara Juara Umum Jambore PPK se-Kotim

8 open
FOTO 1 JUARA: Kecamatan Mentaya Hilir Utara keluar sebagai juara umum dalam kegiatan Jambore Kader PKK TP PKK Kecamatan se-Kotim tahun 2022, Kamis (17/11). YUNI/RADARSAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com –  Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  yang berlangsung 15-17 November 2022 berjalan sukses. Kegiatan secara resmi ditutup oleh Bupati Kotim Halikinnor didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Kamis (17/11).

Jambore PKK yang diikuti Tim Penggerak PKK dari 17 kecamatan diisi dengan lomba yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK, yaitu lomba tertib administrasi PKK kecamatan, lomba penyuluhan cegah stunting, lomba penyuluhan gerak dasawisma dalam amalkan dan kukuhkan (AKU) hatinya PKK, lomba penyuluhan mengembangkan UP2K untuk meningkatkan ekonomi keluarga, lomba penyuluhan pola asuh anak di era digital, dan lain lain.

Bacaan Lainnya

Dari perolehan lomba ditetapkan sebagai juara umum adalah Kecamatan MHU, sedangkan peringkat 2 Kecamatan MHS, dan peringkat 3 Kecamatan Pulau Hanaut.

“Selamat kepada Kader TP-PKK  Kecamatan Mentaya Hilir Utara karena telah meraih juara umum. Bagi kader PKK kecamatan yang belum mendapat kesempatan menjadi juara, saya meminta agar jangan berkecil hati,” kata Halikinnor saat memberikan sambutan pada acara penutupan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Abaikan Larangan, Tetap Nyampah Sembarangan

Halikinnor berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat merangsang inisiatif, motivasi, inovasi spirit, dan kinerja kader PKK dalam melayani masyarakat di berbagai tingkatan.

“Saya berharap acara jambore kader PKK tim penggerak PKK kecamatan se-Kotim ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan menambah cabang-cabang lomba yang lainnya dan dilaksanakan dengan lebih meriah lagi,” harapnya.

Camat MHU Muslih merasa senang dan bangga atas peringkat juara umum yang diraih oleh kader TP-PKK Kecamatan MHU, karena untuk pertama kalinya berhasil meraih peringkat juara umum pada kegiatan jambore PKK kader TP-PKK Kecamatan se-Kotim.

Pos terkait