Meriahnya Fun Run 7.7 Kilometer Kodim 1014 Pangkalan Bun

Bagian Dari Peringatan HUT ke-77 TNI

fun run
FUN RUN KODIM 1014: Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro saat melepas peserta Fun Run HUT TNI ke-77, Minggu (9/10/2022)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar Fun Run 7,7 Kilometer dengan mengambil start dan finish di Istana Kuning, Minggu (9/10). Event olahraga itu bagian dari memeriahkan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia.

Ratusan peserta tidak hanya dari Kabupaten Kotawaringin Barat, namun dari berbagai kota di Kalimantan Tengah di antaranya Sampit dan Palangka Raya. Sedangkan dari Kalimantan Barat berasal dari Pontianak kemudian dari Kalimantan Selatan berasal dari Amuntai. Fun Run mengambil rute keliling Kota Pangkalan Bun sepanjang 7,7 kilometer.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan bahwa Fun Run ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI. “Kenapa Fun Run yang kita gelar, karena ini yang menjadi tren olahraga dan banyak digandrungi masyarakat. Kita terapkan Fun Run di Pangkalan Bun yang sudah banyak pecinta lari,” kata Drajad Tri Putro.

Cara ini dipilih TNI untuk mengolahragakan masyarakat melalui lari. Sehingga membuat masyarakat dan pemuda di Kobar menjadi bugar. “Sehingga melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa gemar berolahraga. Termasuk yang mempunyai bakat lari bisa bisa ditekuni dan nantinya bisa dibina menjadi atlet,” ujarnya.

Baca Juga :  Dahsyatnya Hujan Badai di Kobar

Terbukti dalam event Fun Run kali ini banyak peserta dari luar Kobar bahkan lintas provinsi. Karena ada dari Pontianak Kalimantan Barat dan Amuntai Kalimantan Selatan.

Mursid dari Amuntai Kalimantan Selatan berhasil menjuarai Fun Run dengan catatan waktu 30,51 menit untuk menyelesaikan rute lari 7,7 kilometer. Kemudian yang kedua Dimas dari Pangkalan Bun dan ketiga Pranyoto dari Palangka Raya.

Sedangkan juara putri diborong dari Pangkalan Bun, yakni juara pertama masuk garis finish Titis dari Pangkalan Bun yang mampu menyelesaikan 42 menit. Juara dua peserta dari Kumai dan ketiga dari Pangkalan Bun.

Pos terkait