Minamas Salurkan 27 Sapi  Kurban

CEO Minamas Group Mohammad Japri Giman
SAPI KURBAN:  CEO Minamas Group Mohammad Japri Giman bersama dengan tokoh masyarakat dan pemerintah setempat saat pembagian hewan kurban.

SAMPIT, RadarSampit.com – PT Minamas Grup menyalurkan 27 ekor sapi kurban pada perayaan Iduladha 1443 Hjriah atau tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap menjelang Iduladha.  Pemberian hewan kurban ini merupakan tahun ke-16 yang dilakukan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

CEO Perusahaan Minamas Grup Mohammad Japri Giman menyebutkan, pembagian itu dilakukan di dua lokasi  anak usahanya, yakni di PT Kridatama Lancar (Kotim ) dan Indoturba Tengah (Kobar). Penyerahan hewan dilakukan pada 7 Juli lalu dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan. Seperti halnya di Mentaya Hulu dihadiri Sekretaris Camat Djajang dan Ketua DAD Seruyan Nurhadi.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan hewan kurban ini adalah bentuk  tanggungjawab sosial perusahaan sebagaimana terdapat dalam UU 40 Tahun 2007 tentang PT dan  Perda CSR,” kata Japri Giman.

Walaupun saat ini laju pertumbuhan ekonomi  dan harga CPO  tidak menentu,  Minamas  tetap melaksanakan tanggung jawab sosial kepada warga.

”Ini merupakan keenambelaskalinya yang sudah kita berikan,” kata dia.

Baca Juga :  Sapi Kurban Kabur, Eh Ketemu Lagi

Masyarakat yang mendapatkan hewan kurban yakni  Kecamatan Mentaya Hulu yakni 1 kelurahan dan 5 desa serta 1 RT,  Seruyan Tengah 1 kelurahan, 3 desa, dan 1 RT, serta Kecamatan Batu Ampar untuk 3 desa dengan jumlah keseluruhan 19 ekor.

Secara bersamaan Minamas melalui PT Indotruba Tengah Kecamatan Pangkalan Banteng dan Hanau menyerahkan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi.

”Kami juga berharap seluruh perkebunan lainnya di daerah ini bisa  melaksanakan CSR terutama setiap hari besar keagamaan,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Mentaya Hulu Djajang mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan Minamas. Penyerahan hewan kurban ini membuktikan perusahaan memiliki kepedulian dengan  masyarakat di sekitar tempat usahanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DAD Seruyan Nurhadi. Dia berharap perusahaan lain bisa memperhatikan masyarakat sehingga keharmonisan antara masyarakat dan dunia usaha.

Selain pembagian sapi kurban, perusahaan melaksanakan sosialiasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta penanganan Covid-19. Warga dan karyawan perusahaan diingatkan untuk sama-sama menjaga areal masing-masing.   Perusahaan juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga areal konservasi. Di situ terdapat waduk, sungai, satwa, dan situs budaya yang harus dijaga bersama-sama.

Pos terkait