Minggu Pagi Rumah dan Dua Mobil di Pandu Senjaya Ludes Terbakar 

KEBAKARAN PANDU SENJAYA
KEBAKARAN: Personel Damkar Kobar saat penanganan kebakaran di Jalan Ahmad Yani, KM 40, Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (24/2/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Satu rumah rusak berat dan dua mobil hangus terbakar di Jalan Ahmad Yani, KM 40, Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (24/2/2024) pukul 04.20 WIB.

Dalam insiden tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kobar mengerahkan satu unit fire dome dan dua unit water suplai untuk penanganan kebakaran.

Bacaan Lainnya

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Agus Dwi Suhartono menyampaikan,  api muncul dari garasi yang berada di samping rumah dan merembet ke rumah induk milik Susi Agustrisa.

kebakaran

“Pemilik rumah berusaha memadamkan sendiri dengan menyiramkan air namun tidak berhasil dan menghubungi Mako Damkar,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan milik Susi Agustrisa, dia tidak menyadari saat terjadi kebakaran.

Susi Agustrisa awalnya mendengar suara air sekitar pukul 03.00 WIB, namun mengira suara dari air yang dibawa truk yang lewat di depan rumah.

Baca Juga :  Arus Balik Akan Berlangsung Lebih Panjang

Menjelang subuh, korban kembali mendengar suara ledakan, kemudian penghuni rumah keluar dan mengira ada ban truk yang meledak, namun setelah diamati tidak ada apa-apa.

“Kemudian korban masuk dalam rumah dan mencium bau gosong dan mencari sumber tersebut ternyata berasal dari garasi mobil. Setelah dicek ternyata garasi mobil sudah terbakar,” terangnya.

Susi Agustrisa berusaha memadamkan api sendiri dengan menyemprotkan air ke sumber api, namun api justru semakin membesar. Pemilik rumah pun menghubungi Mako Damkar.

Tiga armada dikerahkan ke lokasi. Perlu  waktu satu jam bagi personel Damkar untuk memadamkan api.

Belum diketahui kerugian akibat peristiwa itu, namun selain rumah mengalami rusak berat 1 unit mobil dan 1 unit motor habis terbakar.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, sementara dugaan korsleting listrik pada mobil milik korban,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait