Minta Pj Bupati Netral, Menjelang Pilkada Serentak

ilustrasi pilkada
Ilustrasi Pilkada

KASONGAN, radarsampit.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengingatkan Penjabat Bupati Katingan agar bersikap netral dalam memimpin pemerintah daerah. Hal ini terkait pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

”Karena menggantikan jabatan bupati definitif sebelumnya, seharusnya bisa netral dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada,” tegasnya, Jumat (5/4/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, mendekati tahun politik, terutama pemilihan kepala daerah, posisi seorang penjabat bupati menjadi krusial. Kedudukannya dapat merangkul ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pimpinan pejabat daerah.

”Ini yang menjadi pengingat kita, karena sebentar lagi Katingan akan memilih calon kepala daerah yang akan memimpin selama lima tahun ke depan,” tegasnya.

Selain itu, untuk program pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah, harus memperhatikan kondisi dan situasi yang terjadi di Katingan. Dengan begitu, pelaksanaan pembangunan yang ada dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  Kotim Selesaikan Pembayaran Hibah Pilkada

”Itu sangat penting bagi seorang Pj Bupati agar betul-betul memahami kondisi daerah. Jangan sampai segala sesuatu yang dilakukan tanpa melihat apa yang sebenarnya terjadi dan dibutuhkan masyarakat,” katanya. (sos/ign)



Pos terkait