Miris, Taman Bermain Terbengkalai

Taman Permata Sukma
Kondisi sejumlah fasilitas taman bermain di Taman Permata Sukma tampak tak terawat dan mulai rusak.(istimewa)

SUKAMARA, RadarSampit.com – Kondisi arena bermain Taman Permata hingga kini tak terurus dan cukup memprihatinkan. Taman itu tak dimanfaatkan setelah dibangun. Masyarakat menyayangkan keberadaan sarana bermain tersebut.

Sejumlah fasilitas seperti water boom juga terlihat usang dan rapuh. Begitupun kolam bermain hanya ditumbuhi lumut. Sejumlah tempat bermain anak juga tak bisa digunakan.

Tak hanya itu radio yang digadang menjadi milik pemerintah daerah, hanya tersisa tiang dan sebuah bangunan tua. Apalagi toilet yang disediakan di lokasi nampak rusak tak terurus.

“Sangat disayangkan sekali tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Padahal sarana prasarana cukup lengkap,” kata Yanur, salah seorang warga.

Di lokasi juga terdapat fasilitas flying fox, namun tak bisa difungsikan lagi. Pernah dibuka sebelumnya namun hanya sebentar saja.

Ada yang berpendapat lebih baik dulunya diserahkan kepada pihak ketiga disaat sarana bermain masih bagus. Namun kini kondisi yang sudah rusak dan sebaian bersi keropos, maka sarna itu tidak bisa digunakan lagi. (fzr/sla)

 

Baca Juga :  Ketua DPRD Seruyan Minta Jangan Ragu Jatuhkan Sanksi Bagi ASN

Pos terkait