Polisi Getol Buru Pelaku Balap Liar

Patroli
DIAMANKAN : Puluhan pelaku balap liar diamankan petugas di markas Satlantas Polres Kotim, belum lama tadi. Dok.FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, RadarSampit.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) hingga kini terus menggencarkan kegiatan patroli malam hari guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sekaligus menindak pelaku balap liar.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, patroli yang dilakukan merupakan sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya gangguan khususnya di jalan raya.

Apalagi, saat ini pelaku balap liar sudah nekad melakukan aksi diluar batas yakni blokade jalan. ”Tentu hal tersebut segera dicegah agar kejadian itu tidak terulang kembali di kemudian hari nantinya,” ucap Salahhidin, Rabu (25/5).

Ia menambahkan, patroli tersebut dilakukan dengan cara dialogis, namun tetap bersifat humanis dengan harapan warga masyarakat bisa merasa aman dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian.

”Sudah banyak masyarakat yang sangat terganggu dengan ulah mereka yang menggelar balap liar di tempat umum. Tapi, banyak juga mereka yang sudah kami amankan dan menyita kendaraan bermotornya,” ujarnya.

Ia menegaskan, patroli yang dilakukan pihak nya juga diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), premanisme hingga kejahatan lainnya.

Baca Juga :  Ambulans Bawa Ibu Hamil Masuk Rawa

”Intinya kami akan terus berada di samping masyarakat. Masyarakat juga kami minta tidak jangan sungkan melaporkan kepada kami apabila ada terjadinya gangguan di sekitar lingkungannya,” tandasnya. (sir/fm)

 

Pos terkait