Ngebut di Tikungan, Tabrak Truk, Pemotor Terpental

kecelakaan
TABRAKAN : Truk yang terlibat tabrakan dengan sepeda motor mengalami kerusakaan bagian depan sebelum dievakuasi petugas dari lokasi kejadian. (HARI SUSILO/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Seorang pengendara sepeda motor  KH 5315 NV terlibat tabrakan dengan truk B 9113 PPA di Desa Talian Kereng, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengungkapkan kecelakaan terjadi di jalan lintas arah Kasongan – Sampit, Kotawaringin Timur, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut kilometer 8.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 4,5 juta karena kendaraan yang kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah,” kata Hariyanto, Kamis (28/9/2023).

Kronologis kejadian, truk dikemudikan Asransyah  berpenumpang Sri Indara Wati. Truk bermuatan barang ekspedisi melintas dari arah Kasongan menuju Sampit.

Setibanya di tempat kejadian, pengemudi truk melintasi tikungan tajam ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan Sampit-Kasongan datang dengan kecepatan tinggi sepeda motor dikendarai Rahul.

Baca Juga :  Satpol PP Katingan Pertegas Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

Ketika melintasi di tikungan tajam, pengendara motor melebar ke jalur sebelah kanan dan bertabrakan tepat mengenai depan samping kiri truk. Pengendara motor terjatuh, keluar dari badan jalan, tepatnya di bahu jalan sebelah kanan dari arah Sampit.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban. Polisi tiba TKP dan membawa korban ke RSUD Mas Amsyar Kasongan serta melakukan olah TKP.

“Karena tabrakan ini, pengendara motor mengalami luka robek bagian atas mata sebelah kiri, bengkak, luka lecet pada leher sebelah kiri dan tampak nyeri paha kanan dan kiri dan tidak bisa digerakkan,” pungkas Kasatlantas Polres Katingan. (sos/fm)

 



Pos terkait