NGERI!!! Sambaran Petir Putuskan Kabel PLN, lalu Terbakar

Sambaran Petir
PENANGANAN: Petugas PLN saat melakukan penanganan kabel terputus usai kejadian sambaran petir di Jalan G Obos Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Hujan deras disertai angin dan petir yang terjadi di wilayah Kota Palangka Raya sempat membuat sejumlah warga Palangka Raya ketakutan. Petir tersebut menyambar kabel milik PLN di Jalan G Obos hingga putus dan terbakar, Jumat (4/2).

Tidak hanya memutuskan kabel dan menimbulkan kobaran api, sambaran petir juga mengakibatkan gangguan jaringan listrik PLN Palangka Raya di wilayah timur. Pasokan listrik di sejumlah wilayah terputus. Namun, berhasil dipulihkan petugas PLN yang bekerja sigap.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Ada kabel PLN yang putus disambar petir hingga terjadi gangguan jaringan 20 KV. Atas hal itu, terus melakukan perbaikan dan berterima kasih atas kesediaan pelanggan yang sudah bersedia menunggu proses perbaikan. Ke depan kami akan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada Pelanggan,” kata Humas PLN Kalselteng Gian kepada Radar Sampit.

Baca Juga :  Awal Ramadan Tahun Ini akan Berbeda

Kasi Pengendalian Operasional dan komunikasi Penyelamatan Damkar Kota Palangka Raya mengatakan, tidak ada korban dari peristiwa petir yang menyambar kabel listrik tersebut.

Berdasarkan penuturkan warga sekitar, saat kejadian memang terdengar suara sambaran petir yang keras. Setelah itu aliran listrik langsung terputus. Bahkan, warga sekitar sempat ketakutan lantaran dikhawatirkan tiang PLN ambruk karena kejadian tersebut. (daq/ign)



Pos terkait