Orang Asing Seperti Ini yang Diwaspadai Kesbangpol Kotim

RAKOR KESBANGPOL
RAPAT: Rapat Koordinasi di Kesbangpol Kotim dipimpin Kepala Badan Kesbangpol Sanggul L Gaol.

SAMPIT, RadarSampit.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar rapat koordinasi pemantauan terhadap orang, tenaga kerja, dan lembaga asing. Rapat koordinasi lintas sektoral dilaksanakan di aula rapat Kesbangpol Kotim, Jumat (20/5) pekan lalu.

Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol  menyebutkan , adanya investasi asing dan orang asing di daerah perlu dilakukan pengawasan secara berkala.

”Yang paling diwaspadai ini adalah orang asing yang datang membawa ajaran-ajaran dari negaranya  yang mana dapat menimbulkan dampak negatif di wilayah kita ini,” kata Sanggul.

Kesbangpol terus berkoordinasi dengan lintas sektoral  terkait data orang asing yang masuk ke Kotim. ”Rapat koordinasi ini juga bagian dari  hal-hal yang perlu kami diskusikan untuk menjaga keamanan  dan ketertiban di  daerah Kabupaten Kotim,” kata dia.

Sementara itu dari data yang ada di Kantor Imigrasi  Kelas II Sampit menyebutkan  sekitar 19 perusahaan di Kotim yang  terdapat 41  orang asing.  Diantaranya adalah Mustika Sembuluh 4 orang,  PT Mentaya Sawit Mas 3 orang,  PT Sabindo  3 orang, PT Agro Bukit  sebanyak 1 orang, PT MAP 3 orang, PT KMA 1 orang, PT SPMN 3 orang, PT SSM 1 orang, PT AWL 2 orang, PT. SCC 2 orang,  PT Indo Balambit 1 orang,  PT AKPL  1 orang, PT Mutia Sentosa 1 orang, PT Mentaya Wana Makmur 1 orang,  PT An Bang International  Trade Indonesia 2 orang, PT Sawit Suria Sampit 4 orang,  PT PMS 1 orang,  PT HSL 3 orang,  dan PT SRN 3 orang asing. (ang/yit)

Baca Juga :  Polda Kalteng Latihan Perang hingga Kemampuan Bertahan di Hutan

Pos terkait