Paket Rp 120 Ribu Dijual Rp 50 Ribu, Pasar Murah Bartim Diserbu Warga

pasar murah bartim
PAKET MURAH: Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM menyerahkan paket bahan pokok di gelaran pasar murah yang diselenggarakan di halaman Pasar TDK Tamiang Layang, kemarin (18/9).

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM menggelar pasar murah. Hal itu sebagai upaya menekan inflansi, Minggu (18/9).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui zoom meeting dan diikuti serentak oleh kepala daerah kabupaten/kota di masing-masing wilayah. Penyelenggaraannya disambut dengan antusias tinggi masyarakat. Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk mendapatkan paket murah seharga Rp 50 ribu.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tentang tindak lanjut arahan Presiden RI terkait extra effort pengendalian inflasi di daerah tahun 2022. Selain itu, Surat Edaran Gubernur Kalteng tentang penanganannya.

”Pasar murah diharapkan bisa memberikan manfaat besar terhadap masyarakat, terlebih menekan inflasi,” katanya.

Pada kegiatan yang dipusatkan di halaman Pasar Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang itu, warga diminta mendaftar terlebih dulu untuk mendapatkan kupon. Kupon itu bisa ditukar dengan paket bahan pokok berisi lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, gula, kopi, dan teh.

Baca Juga :  Ditinggal Pergi, Rumah dan Gedung Walet Hangus Terbakar

”Jika diuangkan berdasarkan harga pasar normal, nilai paket Rp 120 ribu, tapi warga cukup menukar dengan uang tunai Rp 50 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Bartim, Berson mengatakan, sebanyak 150 paket bahan pokok disediakan dalam pasar murah. Rencananya kegiatan itu akan berlanjut.

Pos terkait