PAN Lamandau Daftarkan 25 Caleg ke KPU

pan lamandau
MENDAFTAR: Ketua DPD PAN Lamandau Wardi Ningsih bersama para kader dan bakal caleg mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU Lamandau, Jumat (12/5).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membirukan kantor KPU Lamandau. Kemarin (12/5), Ketua DPD PAN Lamandau Wardi Ningsih bersama para kader dan bakal caleg mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU Lamandau. KPU Lamandau telah menyatakan berkas tersebut lengkap.

“Sesuai instruksi dari DPP, di hari yang berkah ini, Jumat 12 Mei 2023, kami daftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Lamandau. Alhamdulillah semua dapil lengkap, sesuai kuota yang tersedia, dan berkas kita tadi telah dinyatakan lengkap,”  ungkap satu-satunya wanita yang menjadi ketua partai di Lamandau tersebut.

Bacaan Lainnya

Bakal caleg yang didaftarkan sebanyak 25 orang untuk tiga dapil. Masing-masing untuk dapil  1 (Kecamatan Bulik)  sebanyak 10 orang,  kemudian dapil 2 sebanyak 7 orang (Delang, Batang Kawa, Belantikan Raya, dan Lamandau), serta dapil 3 sebanyak 8 orang (Bulik Timur, Sematu Jaya dan Menthobi Raya).

“Keterwakilan caleg perempuan sebanyak 30 persen juga sudah terpenuhi. Ini karena partai kami terbuka untuk semua kalangan masyarakat, siapapun yang ingin bersama -sama PAN untuk memajukan Lamandau akan kita rangkul,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kedapatan Bawa Sabu, Duo Emak-Emak di Kalteng Menangis dan Menjerit

Jika saat ini di DPRD Lamandau baru ada dua kursi bagi partai PAN, maka pada Pemilu 2024 nanti pihaknya menargetkan minimal satu kursi tiap dapil, atau total minimal mendapatkan tiga kursi.

“Kita pasang target realistis, minimal tiga kursi, atau satu kursi tiap dapilnya. Dengan kualitas para bakal caleg kami, bisa tercapai,” harapnya.

Setelah berkas dinyatakan lengkap dan usai verifikasi dari KPU, pihaknya akan mulai berjuang untuk meraih harapan yang dicita-citakan seluruh masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN, yang mengibaratkan perjuangan PAN seperti Matahari yang memiliki tujuan memberi, mencintai, dan menyayangi.

“Jadilah Matahari, Matahari tidak pernah membeda-bedakan siapa di antara kita. Matahari memperlakukan semua ciptaan Tuhan dengan sama, Matahari menyinari, Matahari memberi, Matahari mencintai, menyayangi. Matahari tidak pernah ingkar janji,” tegasnya.



Pos terkait