Pansus DPRD Kobar Kebut Bahas LKPj Tahun 2023

dprd kobar
Ketua DPRD Kotawaringin Barat Rusdi Gozali dan Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa usai kegiatan rapat paripurna beberapa waktu lalu.  

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat hingga saat ini bekerja secara marathon dalam rangka menelaah dan melihat secara menyeluruh Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kotawaringin Barat Tahun 2023.

Hingga Rabu (17/4/2024), tim pansus masih melakukan rapat secara tertutup di ruang rapat DPRD Kobar.

Bacaan Lainnya

“Pansus hingga saat ini kita masih melakukan pembahasan, sekarang kami lagi rapat, nanti hasilnya akan kita sampaikan,” ungkap Ketua Pansus DPRD Kobar Sutiyana, Selasa (16/4/2024).

Untuk diketahui, Pansus yang dibentuk DPRD Kobar terdiri dari Ketua Sutiyana dari Fraksi Golkar, Wakil Alman Riansyah dari fraksi PDIP, dan Sekretaris Sri Lestari dari Fraksi Gerindra.

Sementara anggotanya ada enam orang yakni, dr. Erry Eryansyah dari Fraksi Golkar, Wanti Septia Utami dari Fraksi PDIP, Muhammad AR dari Fraksi Gerindra,  Diky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem, Kosim Hidayat dari Fraksi Demokrasi Karya Bangsa, dan Tuslam Amiruddin dari Fraksi PAN-PKS.

Baca Juga :  SK Mendagri Diserahkan Hari Ini, Masa Tugas Pj Bupati Kobar Budi Santosa Diperpanjang

Sesuai Surat Keputusan (SK), Pansus DPRD ini bekerja maksimal hanya satu bulan harus menyelesaikan tugasnya. Seperti halnya disampaikan Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, bahwa  jangka waktu tersebut harus bisa menyelesaikan tugasnya.

“Sebelumnya, kita sudah mendengarkan pengantar LKPj yang disampaikan Penjabat Bupati Kobar untuk APBD 2023. Melalui Pansus ini akan dilakukan pendalaman sehingga akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi, untuk perbaikan pemerintah daerah ke depan,” ungkap Rusdi Gozali.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan  Pansus akan memanggil sejumlah kepala dinas untuk melakukan telaah atau pendalaman materi terkait LKPJ tersebut. (sam/yit)

 



Pos terkait