Rama-Ramai Berebut Peluang untuk Jadi Pendamping Petahana di Pilkada Kobar

hj nurhidayah
PARPOL: Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Hj Nurhidayah dalam Pilkada Kobar berfoto bersama dengan kader Golkar belum lama ini.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Banyak tokoh politik yang ingin mendampingi Hj Nurhidayah dalam Pilkada Kotawaringin Barat November 2024 mendatang.

Setelah beberapa waktu disebutkan ada sembilan nama yang kemudian mengerucut menjadi tiga nama, kini ada tambahan lagi 10 sosok yang ingin menjadi wakilnya Nuhidayah. Dari 10 nama tersebut, sembilan nama diantaranya diisi oleh calon dengan latar belakang politikus dan satu orang dari kalangan birokrat.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kobar Wisman menegaskan, Partai Golkar akan melakukan survei terhadap 10 nama yang disebutkan.

“Ada 10 orang bakal calon wabup untuk mendampingi bakal calon Bupati Kobar yang diusung Partai Golkar Hj Nurhidayah. Nanti penetapannya oleh DPP Partai Golkar setelah melakukan survei,” ungkapnya, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga :  Ratusan Warga Usia Produktif di Kotim Masih Menganggur

Sepuluh nama bakal calon Wakil Bupati Kobar diantaranya, Bambang Suherman, Suyanto, Zubair Arifin, Sri purwanti, Tuslam Amiruddin, Sutiyana, Rakhman Ebol, Gusti M. Hadiansyah, Arief Asyrofi, dan Hargono.

Diterangkan Wisman, Partai Golkar akan melaksanakan sebanyak tiga kali survei untuk menentukan calon pendamping yang benar-benar layak menjadi bakal calon wakil bupati guna mendampingi petahana, Hj Nurhidayah.

“Ada tiga kali survei oleh DPP Partai Golkar, terhitung mulai bulan depan, dan waktu pengumuman ditetapkan DPP,” imbuhya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Golkar Kobar H Arief Asyrofi. Ia menambahkan bahwa hasil survei akan diumumkan pada bulan Juni atau Juli jelang pendaftaran Cabup/Cawabup ke KPU setempat.

“Ada 10 nama yang masuk, dan nantinya akan melalui seleksi dengan disurvei sebanyak dua atau tiga kali. Penentuannya bulan Juni sampai dengan Juli. Bulan Agustus, tahapan pendaftaran di KPU,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait