Pasang Kamera Pengawas di Titik Banjir

MEMANTAU: Pegawai BPBD Pulpis memantau kondisi terkini di lokasi banjir melalui kamera pengawas yang dipasang. (IST/RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berupaya maksimal menangani banjir di wilayah itu. Selain menerjunkan petugas langsung di lokasi, pemantauan bencana dilakukan secara rutin melalui kamera pengawas yang dipasang di titik banjir.

Sekretaris BPBD Pulpis Rudi Purwadi mengatakan, pihaknya memasang kamera pengawas di lokasi Tumbang Nusa agar bisa terus memantau secara langsung situasi di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

”Kami juga menyiapkan ruang khusus, di mana nanti di posko kami bisa melihat langsung kondisi banjir di Tumbang Nusa. Dengan itu, nanti kami langsung melakukan gerak cepat dalam penanganan banjir,” katanya, Rabu (24/11).

Selain itu, Rudi menambahkan, posko juga secara rutin melaporkan kondisi sampai ke provins. ”Perkembangan banjir akan dilaporkan setiap hari. Laporan juga disampaikan ke provinsi agar penanganan dan persiapan nantinya bisa maksimal,” ujarnya. (der/ign)

Pos terkait