Telan Ayam Hidup-Hidup, Ular Piton Tiga Meter Ditangkap

ular piton
EVAKUASI: Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) melakukan evakuasi ular piton sepanjang tiga meter di Jalan HM Thamrin Palangka Raya. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Warga Jalan MH Thamrin Palangka Raya mendadak gempar. Seekor ular piton sepanjang tiga meter ditemukan warga di dalam kandang ayam. Meski tidak melukai manusia, beberapa ekor ayam milik masyarakat habis dilumat hidup-hidup ular tersebut.

Kemunculan ular untuk ketiga kalinya itu membuat warga terpaksa memanggil tim ERP untuk evakuasi, Selasa (23/5).

Bacaan Lainnya

Pemilik ayam, Masduki Zein mengatakan, ular tersebut pertama diketahui saat dia bersama istri mendengar suara gaduh sekitar pukul 02.00 WIB. Merasa ada hal aneh, ia bersama istri memeriksa di dalam kandang dan terlihat ular piton sedang memangsa ayam.

Menurut Zein, sudah beberapa kali ayam miliknya dimangsa ular. Namun, baru kali ini tertangkap dan dievakuasi. Tidak diketahui dari mana ular itu muncul.

”Terkejut ada ular di dalam kandang ayam milik saya. Ini sudah ketiga kalinya dan saya tidak tahu dari mana asal ular tersebut. Ini yang ketiga kalinya. Besar-besar semua ular yang pernah masuk,” ucapnya.

Baca Juga :  Lelaki di Pangkalan Bun Ini Nekat Jual Istri untuk Nyabu dan Judi

Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) Yustinus Exaudi mengatakan, proses evakuasi tidak memerlukan waktu lama, karena ular banyak bergerak usai memangsa seekor ayam.

”Lami lepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga. Kami harap jika warga menemakan hal tersebut segera melapor. Bisa membahayakan jika tidak ditangani dengan baik,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait