Ketua DAD Kalteng Apresiasi Capaian Gubernur Kalteng

agustiar
Agustiar Sabran.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengapresiasi kepemimpinan Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng yang dinilai memberikan dampak positif bagi pembangunan Bumi Tambun Bungai. Baik terkait infrastruktur, kesehatan, pendidikan, hingga pariwisata.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI tersebut pada peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng, Selasa (23/5). Agustiar juga mengapresiasi keberhasilan Pemprov Kalteng menaikkan APBD dari Rp5 triliun menjadi Rp6,7 triliun.

Bacaan Lainnya

Menurut Agustiar, Sugianto memiliki ide brilian dalam menunjang keberhasilan pembangunan hingga mampu meningkatkan kepercayaan Kalteng untuk terus berkembang. Sugianto dinilai telah membuktikan kepada pemerintah pusat, bahwa Kalteng mampu diberikan kepercayaan, baik terkait pembangunan, termasuk dalam menjadi provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

”Tekad Gubernur membangun Kalteng sungguh luar biasa. Jika masih ada kekurangan itu hal wajar, karena manusia tidak akan pernah sempurna. Saya mengapresiasi kemajuan, pembangunan, dan hal-hal yang berdampak baik bagi masyarakat Kalteng di bawah kepemimpinan Sugianto Sabran,” ujarnya.

Baca Juga :  Gaet Pembeli, Anak Penjual Harta Orang Tua Mengaku Tak Makan Tiga Hari

Di sisi lain, Agustiar meminta masyarakat agar tetap menjaga keberagaman dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini. ”Dengan momentum hari jadi ke-66 Kalteng, mari tingkatkan keberagaman dan kebersamaan yang selama ini telah dijaga dengan baik. Jangan sampai daerah kita yang sudah kondusif menjadi gaduh. Hal itu akan merugikan daerah,” katanya.

Agustiar melanjutkan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo terus berusaha meningkatkan pembangunan dengan menyatukan visi dan misi yang telah disusun selama ini.

”Berkat terjaganya keberagaman dan kebersamaan yang telah dibangun, persoalan daerah yang terjadi bisa dicarikan solusinya, sehingga pembangunan terus berkelanjutan. Artinya, putra daerah kita yang diberikan amanah dalam jabatan strategis di Kalteng maupun pusat, bekerja cukup bagus dengan tujuan kemajuan provinsi ini,” ujarnya.



Pos terkait