Pastikan Kelancaran Pelayanan, BPTD II Cek Fasilitas di Pelabuhan Tempenek

pelabuhan tempenek
PELABUHAN: Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat II Kalteng bersama Kadishub Kobar meninjau arus mudik lebaran di Pelabuhan RORO Tempenek, Kecamatan Kumai, belum lama ini. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seiring meningkatnya arus mudik  menggunakan KM Kalibodri, Dinas Perhubungan Kobar dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah melakukan pengecekan fasilitas penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Tempenek, Kecamatan Kumai.

KM Kalibodri yang dikelola oleh ASDP melayani pelayaran rute Kumai menuju Kendal, Jawa Tengah, dengan kapasitas angkut 42 unit kendaraan dan 400 orang penumpang.

Bacaan Lainnya

Kepala BPTD XVI Kalteng M Andi Rahmatullah mengatakan, selain melakukan pengecekan fasilitas yang ada di terminal penumpang, juga mengecek alat keselamatan penumpang yang tersedia di kapal sekaligus berdialog dengan nakhoda KM Kalibodri.

“Fasilitas untuk penumpang di pelabuhan juga alat keselamatan kita cek, untuk memastikan dalam pelayarannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Kumai Didik Widiyanto menambahkan bahwa saat ini KM Kalibodri bukan hanya dimanfaatkan oleh masyarakat Kobar, tetapi juga masyarakat di beberapa kabupaten di Kalteng.

Baca Juga :  Cara Baru Kirim Narkoba Lintas Provinsi

“Penumpang yang berangkat menggunakan KM Kalibodri tidak hanya dari wilayah Kobar saja melainkan dari beberapa wilayah seperti Lamandau, Sukamara, Seruyan, Sampit, hingga Kalimantan Barat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pj Bupati Kobar Budi Santosa juga melakukan pemantauan arus mudik penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai bersama dengan Kadishub Kobar dan forkopimda. (tyo/yit)

 



Pos terkait