Pasukan Pengamanan TPS di Lamandau Mulai Bergeser

polres lamandau
PEMILU: Apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di Mapolres Lamandau, Minggu (11/2/2024) pagi.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kapolres Lamandau  AKBP Bronto Budiyono memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

Apel dilaksanakan di Mapolres Lamandau, Jalan Bukit Hibul Selatan Nanga Bulik, Minggu (11/2) pagi. Apel juga dihadiri Ketua KPU Wawan Kusnadi, Ketua Bawaslu Yustedi, dan pejabat utama Polres Lamandau.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 129 personel pengamanan TPS siap bergeser dengan membawa peralatan yang diperlukan saat melaksanakan kegiatan pengamanan,” ungkap Bronto.

Bronto mengatakan, berdasarkan peraturan perundang undangan, Polri memiliki kewajiban  untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.  Personel pengamanan TPS akan melaksanakan pengamanan di 307 TPS yang tersebar di delapan kecamatan, tiga kelurahan, dan 85 desa.

Personel pengamanan TPS akan terus melekat dengan logistik Pemilu.  Direncanakan logistik Pemilu akan bergeser dari KPU Kabupaten Lamandau menuju ke PPK  H-2 untuk wilayah jauh dan pada hari H untuk Kecamatan Bulik.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tua dan Lapuk di Nanga Bulik

Dalam kesempatan ini kapolres berpesan agar personel melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan koordinasi dengan petugas  yang ada di lapangan. Jika mengalami kendala dapat  melaporkan ke pamatwil secara berjenjang.

Di akhir amanatnya kapolres menekankan kepada personel untuk menjaga netralitas, menjaga nama baik Polri dan menjauhi pelanggaran serta tetap menjaga kesehatan. Sebab saat ini masih sering hujan sehingga perlu antisipasi agar semua berjalan lancar. (mex/yit)

 



Pos terkait