PDAM Tirta Arut Salurkan Air Bersih ke Posko Banjir

pdam society
PASOK AIR BERSIH: Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut atau PDAM Pangkalan Bun menyalurkan air bersih ke posko penanganan banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut atau yang lebih dikenal PDAM Pangkalan Bun siap menyalurkan air bersih ke posko-posko penanganan banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pasalnya air bersih sangat diperlukan untuk mencukupi kebutuhan warga terdampak banjir.

Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengatakan, pihaknya telah menyalurkan air bersih ke Posko penanganan banjir di Dusun Karang Anyar, Kelurahan Baru pada Kamis (20/10).

Dan pihaknya menegaskan siap menyalurkan air bersih ke beberapa posko lainnya sekaligus meminta agar pengelola posko segera berkoordinasi ketika tandon penyimpan air telah kosong.

“Kita siap salurkan air bersih kepada warga terdampak banjir. Kami harap posko penyaluran menyediakan penampungannya, sehingga kita bisa distribusi menggunakan armada milik PDAM,” kata Sapriansyah.

Menurutnya penyaluran air bersih ini sebagai respon atas keluhan korban banjir yang mulai kesulitan air bersih. Sehingga PDAM menerjunkan tim untuk menyalurkan air bersih untuk mencukupi  kebutuhan para korban banjir.

“Kita berikan gratis, bagi masyarakat yang memiliki armada dan membutuhkan air bersih bisa koordinasi dengan kami untuk membantu korban banjir. Kami sebenarnya punya armada tapi cuma satu sehingga harus antre,” jelasnya. (sam/sla)

Baca Juga :  Kandang Terbakar, Ratusan Anak Ayam Mati Kepanasan

 

 

Pos terkait