BRI Peduli Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir Lamandau

soc bri
BANTUAN BANJIR: Pemimpin Cabang Pembantu BRI Lamandau, Abdus Shoheb saat menyerahkan bantuan banjir secara simbolis kepada Sekda Lamandau Irwansyah, di posko lapangan penanganan darurat Batingsor di Gedung Sembaga Mas, Nanga Bulik, Kamis (20/10)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) bergerak cepat membantu masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Lamandau. Bank BUMN ini menjadi perusahaan perbankan pertama yang menyalurkan bantuan kepada korban di wilayah setempat.

Bantuan sembako untuk korban banjir senilai Rp 15 juta diserahkan melalui pemerintah daerah pada Kamis (20/10). Bantuan diangkut menggunakan pikap dan diantar ke posko penanggulangan Batingsor di Gedung Sembaga Mas, Nanga Bulik.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Pemimpin Cabang Pembantu BRI Lamandau, Abdus Shoheb dan diterima Sekretaris Daerah, Irwansyah.

“Melihat banyaknya warga yang terdampak banjir,  kami turut prihatin. Banyak pula nasabah kami yang ikut terdampak,” ungkap Abdus Shoheb.

Sebagai wujud BUMN berbakti untuk negeri, maka pihaknya berkomitmen untuk cepat tanggap terhadap kesulitan warga. Terutama pada warga terdampak banjir. Meskipun nilainya tidak seberapa, ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban yang dialami korban banjir.

Sementara itu, Sekda Lamandau, Irwansyah mengapresiasi aksi tanggap darurat dari Bank BRI ini. Pasalnya saat ini masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga :  PT Sumber Mahardika Graha (SMG) Siap Tangani Karhutla

Menurutnya bila semua dunia usaha memiliki kepedulian yang besar kepada masyarakat yang ditimpa musibah, maka akan sangat berarti bagi korban bencana yang membutuhkan.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya melalui BPBD dan Dinas Sosial.

“Harapannya instansi pemerintah, BUMN, dan perusahaan-perusahaan terdekat bisa segera membantu warga terdampak banjir ini. Karena saat ini ada belasan ribu warga yang cukup kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya ditengah kepungan banjir,” harapnya. (mex/sla)

 

 

Pos terkait