Pedayung Pangkalan Bun Genjot Latihan Meski Ramadan

dayung
Tim Dayung Panji Muda berlatih di DAS Arut, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Minggu (24/3/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Menghadapi Festival Isen Mulang di Palangka Raya, Juni 2024 mendatang, tim dayung Panji Muda Kabupaten Kotawaringin Barat terus menjaga kebugaran dengan berlatih meskipun dalam kondisi berpuasa.

Tim Dayung Panji Muda yang sudah menggondol beberapa piala di kejuaraan antarkabupaten maupun di Pangkalan Bun sendiri  bertekad akan memberikan yang terbaik untuk Bumi Marunting Batu Aji dalam even tahunan tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain menghadapi Isen Mulang, mereka juga mempersiapkan diri untuk kejuaraan dayung terbuka di Kecamatan Kotawaringin Lama dan kejuaraan dayung di Kabupaten Sukamara tahun 2024 ini.

Untuk diketahui tim dayung Panji Muda merupakan juara bertahan di kejuaraan dayung di Kotawaringin Lama.

Tidak mau ketinggalan, tim putri yang juga berprestasi menjadi yang terbaik dalam kejuaraan dayung Bupati Cup kelas 500 meter dan 1000 meter, serta merebut juara 2 di kejuaraan dayung di kabupaten Sukamara 2023 silam, juga turut berlatih dengan tim putra.

Baca Juga :  Hari Tenang Pemilu, Ternyata di Pangkalan Bun Masih Banyak APK Belum Dicopot

Kapten tim dayung Panji Muda Putra, Ali Ragil menegaskan, meskipun dalam kondisi berpuasa mereka tetap berlatih untuk menjaga kebugaran fisik mereka, meski porsi latihan dikurangi.

“Latihan tipis-tipis, kalau tidak latihan takutnya fisik mereka drop, apalagi kita bakal menghadapi beberapa even lomba di tahun 2024 ini,” ungkapnya, Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, tantangan ke depan bakal lebih berat, karena saat ini hampir semua tim di bantaran Sungai Arut tekun berlatih setiap hari. Hal itu berdampak positif terhadap pembinaan olahraga tradisional dayung di Kobar.

“Apalagi kita diagendakan bakal menjadi tuan rumah Porprov 2026, sayangnya selama Ini Kobar belum pernah mengikuti kelas mix putra dan putri, tapi sekarang kita punya tim putri yang kekuatannya hampir menyamai tim putra,” bebernya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini tim dayung Panji Muda merupakan tim dayung terbesar di Kobar dengan jumlah anggota tim sebanyak 43 orang terdiri dari tim putra A, tim putra B dan tim putri, dengan komposisi tim merupakan bibit muda yang seluruhnya masih bersekolah dari setingkat SMU dan SMP, bahkan ada yang masih SD.



Pos terkait