Warga Raja Seberang akan Buat Festival Keriang Keriut Lebih Meriah

festival
Kemeriahan festival keriang keriut di kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2023 silam. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Festival Keriang Keriut di sepanjang jembatan tepi Sungai Arut.

Festival yang digelar untuk kedua kalinya setiap Ramadan ini bakal lebih meriah dari gelaran perdana tahun 2023 silam. Selain Festival Keriang Keriut, pemerintah setempat juga menggelar lomba perahu getek hias.

Bacaan Lainnya

Lurah Raja Seberang  Yaumil Bahsin menyampaikan, Festival Keriang Keriut bakal dilaksanakan pada 27 Maret hingga 30 Maret 2024 di Jembatan Kuning Sungai Arut, Kelurahan Raja Seberang.

“Ini hajatan kedua kali, dan menjadi agenda rutin kelurahan untuk memeriahkan bulan Ramadan,” ujarnya, Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, dalam Festival Keriang Keriut nantinya akan diisi kegiatan lomba bertema islami seperti bintang vokal islami kategori anak-anak dan dewasa. Kemudian, lomba hafalan surah pendek kategori anak-anak baik putra maupun putri.

Baca Juga :  Satlantas Polres Kobar Rutin Patroli Malam

Selain itu lomba getek hias atau obor hias bertema islami memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Ia meyakini festival yang dilaksanakan sebagai upaya untuk memajukan sektor UMKM warga bantaran sungai, selain itu juga menjadi sarana wisata religi yang edukatif.

“Nanti juga kita siapkan spot foto, panggung hiburan terapung, peforma band religi dan tentu UMKM,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait