Pelajar Kelas 2 SMP di Sampit Ini Jawara Balap Motor

balap motor
Satria Ahya Pratama

Radarsampit.com – Pembalap asal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Satria Ahya Pratama, berhasil naik podium sebagai juara kedua pada ajang balap motor di Kabupaten Katingan. Pelajar Kelas VIII di SMP Negeri 2 Sampit yang biasa akrab dipanggil Sultan Kamala 18 pada ajang balap motor itu mengikuti tiga kategori, yakni Beginer 150 Standar 4 Tak Open, Bebek 150 CC Rokie 4 Tak Open, dan Matic Standar.

”Alhamdulillah, untuk Bebek 150 CC Rokie 4 Tak Open meraih juara kedua,” kata Sultan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Sultan menuturkan, dirinya mengikuti kegiatan tersebut untuk menyalurkan hobinya. Persaingan berat sangat terasa saat membawa kuda besinya ke jalur aspal. Pasalnya, para pesaingnya banyak diisi pembalap berpengalaman.

Baginya hal itu merupakan awal yang baik. Untuk terus menjajal kemampuannya, dia akan terus mengikuti ajang balap motor di berbagai daerah. Bukan hanya di Kalimantan Tengah, saja namun juga di daerah lain.

Baca Juga :  Akses ke Kotawaringin Lama Semakin Parah  

Untuk mencapai titik itu tidak mudah. Di sela kegiatannya sebagai pelajar, dia harus meluangkan waktu latihan dan kerja keras dengan seorang pembalap muda nasional asal Kalimantan Tengah, Dicky Ersa hingga perjuangannya untuk naik podium membuahkan hasil.

Sultan menyebut, mengikuti kegiatan semacam itu untuk menunjukkan kepada rekan-rekan seusianya, bahwa balap motor yang benar dan tepat adalah di ajang semacam itu. Bukan sebaliknya, di jalan umum atau yang tidak pada tempatnya, yang dampak negatifnya justru tidak hanya membahayakan nyawa orang lain, tetapi diri sendiri. (ang/ign)



Pos terkait