Pelajar SMK Bersiap Jalankan PTM Terbatas

SUNTIK VAKSIN: Pelajar SMK N 1 Pangkalan Banteng menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk meweujudkan herd immunity di sekolah. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BANTENG-Target capaian herd immunity di Kabupaten Kotawaringin Barat masih terus dikejar, terutama untuk para pelajar. Berbagai upaya dilakukan guna penuntasan suntik vaksin untuk anak usia remaja ini, salah satunya di SMK Negeri 1 Pangkalan Banteng.

Selain untuk capaian herd immunity, vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK sederajat juga sebagai bagian dari rencana penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Kepala SMKN 1 Pangkalan Banteng Sapriansyah mengatakan bahwa untuk target sasaran vaksinasi di sekolah tersebut mencapai 674 siswa yang terbagi dalam dua hari. “Dibagi dua hari pelaksanaan pada Sabtu lalu dan hari ini (kemarin),” katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Karang Mulya, Murati Sadikin menjelaskan bahwa percepatan vaksinasi bagi para pelajar menjadi kunci pelaksanaan PTM di sekolah. “Vaksinasi ini menjadi kunci pelaksanaan PTM terbasa di sekolah,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa segala persiapan untuk pembelajaran tatap muka telah dilaksanakan. Selain kelengkapan sarana dan prasarana penunjang protocol kesehatan, vaksinasi ini menjadi salah satu poin penting agar PTM bisa segera dijalankan. “Fasilitas pendukung protocol kesehatan untuk menjalankan PTM telah siap, hanya menunggu penuntasan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Menurutnya dari total 574 pelajar di SMK N 1 Pangkalan Banteng, hanya 565 yang bisa menjalani vaksinasi Covid-19.

“Sabtu lalu ada 280 pelajar, dan hari ini 285 pelajar. Sisanya tidak bisa divaksin karena pernah positif Covid-19 dan belum tiga bulan. Kemudian ada juga yang telah menjalani vaksinasi di perusahaan karena mereka masuk jatah vaksin dari orangtuanya yang bekerja di perkebunan kelapa sawit,” terangnya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *