Pelajar SMP AAL Raih Dua Emas Taekwondo Popprov Kalteng

Mantabkan Posisi Kontingen Kotawaringin Barat

taekwondo
JUARA: Maykhell Aditya Putra Utomo, pelajar kelas 7 SMP AAL menyabet medali emas dalam kategori Kyorugi under 59 kilogram dan Ade Pratama Hastono Putra pelajar kelas 8 yang juga memperoleh medali emas dalam kategori Kyorugi over 78 kilogram. (istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Dua pelajar SMP Astra Agro Lestari kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam cabang olahraga Taekwondo.

Kali ini pelajar yang menempuh pendidikan di sekolah binaan PT GSIP – AMR ini mampu menambah pundi-pundi medali emas bagi kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah 2022 yang dilaksanakan di Palangka Raya pada tanggal 1-2 Juli 2022.

Maykhell Aditya Putra Utomo, pelajar kelas 7 SMP AAL menyabet medali emas dalam kategori Kyorugi under 59 kilogram dan Ade Pratama Hastono Putra pelajar kelas 8 yang juga memperoleh medali emas dalam kategori Kyorugi over 78 kilogram.

Gemblengan keras pelatih profesional Erlansyah mampu membuat keduanya tampil percaya diri dan mengalahkan rivalnya hingga merengkuh medali emas di ajang bergengsi bagi para pelajar Kalteng tersebut.

Kepala SMP Astra Agro Lestari, Ahmad Rofik mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih dua siswanya. Menurutnya terus berlatih secara rutin dan mengikuti berbagai kejuaraan akan mampu menambah pengalaman dan juga meningkatkan kemampuan. “Karena pengalaman adalah guru yang paling berharga,” katanya.

Baca Juga :  Pandemi, Fasilitas Umum di Kotawaringin Lama Tak Terawat

Maykhell Aditya mengungkapkan bahwa prestasi tersebut dapat diraih dengan latihan keras dan juga dukungan semua pihak. “Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan doa orang tua, bapak ibu guru, pelatih, dan teman-teman,” ungkap Maykhell.

Hal serupa juga diungkapkan Ade Pratama, menurutnya selain latihan rutin, pembinaan mental sebelum mengikuti ajang ini mampu menjadi pelecut semangat dan meningkatkan percaya diri namun tetap menghormati lawan dengan bertanding secara sportif. “Kami bangga dapat mengharumkan nama sekolah, dojang dan Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Ade.

Pos terkait