BPJAMSOSTEK Lindungi Ratusan Buruh Tani dan Tani Penggarap Sukamara

Kartu Kepesertaan Diserahkan Saat HUT Kabupaten

bpjs 1
KARTU BPJAMSOSTEK: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah menyerahkan kartu BPJAMSOSTEK kepada ratusan buruh tani dan petani penggarap di Kabupaten Sukamara, Sabtu (2/7/2022)

SUKAMARA, RadarSampit.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah menyerahkan kartu BPJAMSOSTEK kepada ratusan buruh tani dan petani penggarap di Kabupaten Sukamara.

Penyerahan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Sukamara ke-20 pada Sabtu (2/7/2022).

Bacaan Lainnya

“Saat HUT Sukamara ke-20, kami sekaligus menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 300 Buruh Tani dan Petani Penggarap yang sumber pendannanya dari APBD Kabupaten Sukamara,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Welly Anggara Sidik Simanjuntak usai penyerahan kartu di halaman Kantor Pemkab Sukamara.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis Santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 42 juta dan Santunan Beasiswa Anak atas nama ahli waris Almarhum Saiman yang sebelumnya bekerja sebagai Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di Badan Pendapatan, Kas, dan Aset Daerah (BPKAD) Sukamara.

bpjs 1 copy (2)
Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

“Semoga manfaat program Jaminan Kematian yang diserahkan ini dapat membantu keluarga yang ditinggalkan, khususnya Santunan Beasiswa untuk anak almarhum Bapak Saiman,” imbuh Welly.

Baca Juga :  Puluhan Paket Sabu Gagal Edar di Kotawaringin Barat

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Yadi Hadriyanto mengapresiasi kerjasama antara BPJAMSOSTEK dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara khususnya dalam penyelenggaraan implementasi Program BPJAMSOSTEK dalam melindungi seluruh masyarakat pekerja Sukamara.

Pos terkait