Pelindo III Sampit Peduli Korban Banjir

Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Kotim dan Katingan

SERAHKAN BANTUAN: General Manager Pelabuhan Sampit dan Bagendang menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima secara simbolis kepada warga didampingi Camat Katingan dan Anggota DPRD Kotim di Kantor Kecamatan Katingan Tengah, Jalan Minun Dehen, Sabtu (11/9).

SAMPIT – Bencana banjir yang menimpa sejumlah kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) turut mengetuk hati berbagai pihak termasuk PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Bantuan sosial berupa paket sembako senilai Rp 60 juta dari PT Pelindo III Pelabuhan Sampit dan Begendang disalurkan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan dan Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Bantuan paket sembako ini kami salurkan untuk warga Katingan Tengah sebanyak 280 paket dan dilanjutkan Senin depan (hari ini) 220 paket untuk warga yang terdampak banjir di Kotabesi,” kata Akhmad Fajar, General Manager Pelabuhan Sampit dan Bagendang saat diwawacarai Radar Sampit usai penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Katingan Tengah, Sabtu (11/9).

Paket sembako tersebut terdiri dari 1 sak beras kemasan 5 kg, 5 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, dan 2 bungkus kopi. Masing-masing paket senilai Rp 120 ribu.

“Bantuan paket sembako ini kami harapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami dampak banjir baik di Katingan maupun warga yang terdampak banjir di Kotim,” katanya.

Warga Desa Samba Katung Maya Celvia (26) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang membantu warga di Kecamatan Katingan.

“Desa kami diseberang dari banjir sampai surut belum mendapatkan bantuan. Baru tadi ada penyaluran untuk Desa Samba Katung dan Samba Bakumpai. Tetapi, belum semua mendapatkan bantuan. Saya berterima kasih kepada PT Pelindo III yang sudah peduli terhadap warga di Katingan,” kata Maya Celvia.

Untuk ketahui, berdasarkan data BPBD Kalteng bencana banjir telah merendam 11 kabupaten diantaranya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kotawaringin Barat, Lamandau, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Seruyan, Murung Raya, Sukamara, Barito Utara, dan Kota Palangka Raya. Sebanyak lebih dari 23 ribu KK atau 43 ribu penduduk terdampak banjir.

Di Kabupaten Kotim, bencana banjir telah merendam sebanyak 5.251 KK atau 10.585 jiwa di 51 desa/kelurahan yang tersebar di delapan kecamatan. Banjir terjadi selama tiga pekan lalu sejak Senin (23/9). Kondisi ketinggian air sempat surut, namun kembali naik beberapa kali akibat tingginya curah hujan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *