Pelindo III Sampit Peduli Korban Banjir

Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Kotim dan Katingan

Pelindo III Sampit Peduli Korban Banjir
SERAHKAN BANTUAN: General Manager Pelabuhan Sampit dan Bagendang menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima secara simbolis kepada warga didampingi Camat Katingan dan Anggota DPRD Kotim di Kantor Kecamatan Katingan Tengah, Jalan Minun Dehen, Sabtu (11/9).

Camat Katingan Tengah Yobie Sandra mengatakan di Kecamatan Katingan Tengah, banjir telah merendam 7.043 KK atau 19.478 jiwa di 15 desa dan satu Kelurahan Samba Kahayan.

“Semua desa di Katingan Tengah terendam banjir kecuali satu Desa Mirah Kalanaman yang tidak terdampak banjir,” kata Yobie Sandra, Camat Katingan Tengah.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Bencana banjir sudah terjadi sejak Senin (16/9) lalu. Puncaknya terjadi pada Senin (30/9). Banjir pasang surut sebanyak tiga kali dengan ketinggian banjir hingga mencapai 1,5 meter. Bahkan, kejadian banjir sempat mengakibatkan akses jalan terhambat.

“Sudah mulai surut sejak lima hari ini. Jalan baru bisa diakses tiga hari ini. Sekarang kami memasuki penanganan pascabencana banjir dengan memberikan pengobatan untuk warga yang dilayani nakes dari Dinkes Provinsi Kalteng,” katanya.

Atas bantuan sosial dari PT Pelindo III, Yobie mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

“Mohon maaf menunggu lama, karena kami tadi sedang menyalurkan bantuan paket sembako dari Pemprov Kalteng untuk warga di Desa Samba Katung dan Samba Bakumpai. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak yang datang jauh-jauh kemari hanya untuk menyerahkan bantuan untuk warga kami yang terdampak banjir,” katanya.

Baca Juga :  Gencar Sosialisasikan Larangan Angkutan Berat Masuk Kota Sampit

Anggota DPRD Ketua Komisi IV Kurniawan yang saat itu menemani GM Pelindo Pelabuhan Sampit dan Bagenndang mengatakan apresiasi yang luar biasa untuk PT Pelindo III yang ikut peduli membantu warga yang terdampai banjir.

“Saya apresiasi luar biasa untuk Pelindo yang peduli terhadap korban banjir tidak hanya di Kotim tetapi juga di Katingan,” kata pria yang akrab disapa Iwan ini.

Anggota DPRD Kotim Bima Santoso yang juga hadir saat itu menambahkan semoga bantuan yang diberikan PT Pelindo III disalurkan merata untuk warga yang terdampak banjir.

“Semoga warga yang belum menerima bantuan segera mendapatkan bantuan merata. Bencana banjir ini lekas berlalu dan warga selalu diberikan kesehatan,” pungkas Bima. (hgn/soc)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *