Pemkab Bartim Sediakan Tempat Bazar untuk UMKM

bartim
Bupati Bartim Dr. Ampere AY Mebas

TAMIANG LAYANG,Radarsampit.com – Bupati Barito Timur Dr. Ampera AY Mebas akan menyiapkan tempat untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menggelar bazar setiap pekan. Menurutnya, hal tersebut untuk mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid – 19 sekaligus memberikan wadah pelaku usaha bisa berkembang.

“Saya menginginkan setiap Hari Sabtu di halaman RTH atau di depan lapangan tenis indoor bisa dibuka bazar UMKM, dan itu sudah disampaikan ke teknis (Disdagkop UKM. Red) untuk merumuskan, ” kata Bupati kepada wartawan, di Tamiang Layang.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, bazar tersebut dengan membuka stand berupa tenda kerucut berjejer rapi. Tenda – tenda tersebut diharapkan bisa disponsori oleh pihak swasta.

Menurut Bupati, bazar akan diarahkan diisi secara berganti pada waktu siang dan malam. Kemudian, ada perbaikan lapak pedagang yang berjualan di seputar RTH supaya taratur.

Selain bazar, sambungnya, panggung yang berada di lokasi sudah bisa dimanfaatkan. Antara lain, untuk hiburan dan pagelaran kesenian.

Baca Juga :  ASN Bartim Harus Bijak Bermedsos

“Di pilih Hari Sabtu karena bisa ramai dikunjungi dan menjadi alternatif masyarakat untuk mencari hiburan, ” pungkasnya. (APR)

Pos terkait