Ratusan Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan Di Sukamara

gerak jalan sukamara
GERAK JALAN: Salah satu regu menggunakan atribut sapu dan topeng turut meramaikan lomba gerak jalan. (Fauzianur/Radar Sampit)     

SUKAMARA, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Lomba Gerak Jalan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-20 dan HUT RI serta Hari Olahraga Nasional, Selasa (18/10).

Lomba mengambil start di depan Lapangan Koramil di Jalan Pangeran Sukarma itu diikuti 107 regu dari tingkat pelajar, dinas, dan umum.

Bacaan Lainnya

Bupati Sukamara Windu Subagio usai melepas peserta mengatakan bahwa gerak jalan memiliki semangat, disiplin, kerjasama dan kreativitas.

Selain itu, gerak jalan juga membudayakan hidup sehat dan melatih untuk kuat, lahir dan batin. Dalam baris-berbaris terkandung filosofi  kepemimpinan dan kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan.

“Karena hanya dengan kebersamaan dan semangat persatuan barisan akan menjadi harmonis. Alhamdulillah tahun ini kegiatan loba gerak jalan bisa kita laksanakan,” ujar Windu Subagio.

Sementara itu, sejumlah peserta gerak jalan tampil dengan berbagai seragam berbeda-beda. Gerakan berjalan juga dipadu dengan berbagai kreasi gerakan.

Baca Juga :  Sambut 1 Muharram, Warga Sukamara Gelar Tradisi Ini

Kreasi juga ditampilkan peserta saat penghormatan kepada Bupati Sukamara dan undangan sesaat melalui garis start. Rute yang ditempuh peserta melalui Jalan Pangeran Sukarma, Jalan Setia Yakin, Jalan Pelabuhan, Jalan Tjilik Riwut, kemudian finish di bundaran depan Kantor Kecamatan Sukamara.

“Saya menunggu jika ada peserta yang unik dan lucu. Mungkin nanti panitia bisa menggelar lomba gerak jalan kreasi, pasti lebih ramai,” komentar salah seorang warga yang menonton kegiatan dari tepian jalan.(fzr/sla)  

Pos terkait