Pemkab Kobar Bagikan 148 Ekor Sapi Kurban 

sapi kurban
IDULADHA: Penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan Pemkab Kobar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kobar Syahruddin pada Minggu (16/6/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan 148 ekor sapi kurban kepada masjid, musala, dan pondok pesantren (ponpes) yang tersebar di seluruh wilayah Kotawaringin Barat.

Sapi diserahkan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Syahruddin mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa di halaman belakang Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kobar, Minggu (16/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam acara penyerahan, Syahruddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kurban tahun ini.

“Tahun ini, Pemkab Kobar melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotawaringin Barat telah menghibahkan sebanyak 128 ekor sapi kurban. Selain itu, ada tambahan 20 ekor sapi yang merupakan sumbangan dari pihak ketiga, termasuk BUMN, BUMD, perusahaan, dan para dermawan,” ujar Syahruddin.

Baca Juga :  Karyawan BRI Sampit Berkurban Empat Sapi

Ia menambahkan, setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Kotawaringin Barat tahun ini mendapatkan hibah sapi kurban.

Hal ini merupakan upaya nyata Pemkab Kobar dalam memastikan distribusi daging kurban yang merata dan tepat sasaran, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan berkah Iduladha.

Menurutnya, untuk efisiensi dan efektivitas distribusi, sapi-sapi kurban ini diserahkan langsung oleh masing-masing camat di wilayahnya.

Namun, khusus untuk wilayah Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai, distribusi dipusatkan di halaman belakang Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Langkah ini diambil untuk memudahkan proses distribusi dan memastikan bahwa hewan kurban sampai dengan baik kepada penerima.

Masyarakat Kotawaringin Barat menyambut gembira program hibah sapi kurban ini. Salah satu penerima, Ustaz Abdullah dari Ponpes Al-Ikhlas, menyatakan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Pemkab Kobar dan para donatur. Sapi kurban ini sangat berarti bagi kami dan santri-santri di ponpes. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.



Pos terkait