Pemkab Kotim Sediakan Belasan Kontainer untuk Pedagang Kuliner

Belasan Kontainer untuk Pedagang Kuliner
UNTUK PEDAGANG: Belasan kontainer di Jalan DI Panjaitan disiapkan di pinggiran Pasar eks Mentaya untuk pedagang kuliner.(IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyediakan belasan kontainer untuk pedagang kuliner di Jalan DI Panjaitan, pinggiran Pasar eks Mentaya Sampit. Ada sebanyak 17 unit kontainer yang disiapkan sebagai upaya untuk menata pedagang kuliner tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir, belasan kontainer itu akan diberikan kepada pedagang kuliner yang telah terdata sebelumnya dan aktif berjualan. Kontainer diberikan agar pedagang yang berjualan di atas drainase direlokasi ke sisi selatan halaman parkir kawasan Pasar eks Mentaya Sampit.

Bacaan Lainnya

”Diberikannya kontainer itu agar tempat mereka berjualan lebih tertata rapi dari sebelumnya. Tempat relokasi juga berada tidak jauh dari lokasi sebelumnya,” kata Zulhaidir, Senin (31/5).

Zulhaidir menuturkan, sebanyak 15 pedagang akan menempati kontainer di tempat yang sudah direlokasi, sedangkan dua pedagang lainnya akan ditempatkan bergabung di dalam Pasar eks Mentaya. Belasan kontainer tersebut saat ini telah berada di lokasi.

Baca Juga :  BNI Kantor Cabang Sampit Berbagi Sembako di Empat Lokasi 

Meski demikian, dia belum bisa memastikan kapan para pedagang mulai bisa menempati kontainer tersebut. Rencana relokasi para pedagang sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Sejumlah pedagang pun tidak keberatan direlokasi asalkan lokasinya tidak jauh dari tempat semula. (yn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *