Pemko Palangka Raya Bertekad Tingkatkan Program Kesehatan dan Pendidikan

Pemko Palangka Raya
BERSINERGI: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Ketua DPRD Kota Sigit K Yulianto saat ke lingkungan masyarakat sekaligus menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kota, baru-baru ini.(ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, terus mewujudkan visi dan misinya dalam membangun lingkungan masyarakat yang cerdas. Salah satunya dengan meningkatkan program pendidikan dan kesehatan dna lainnya.  Tekad tersebut telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

”Kita fokuskan pendidikan dan sektor kesehatan, terlebih dalam kondisi saat ini. Saya bertekad akan terus berupaya untuk mewujudkan visi dan misi dalam pemerintahan saat ini. Saya meyakini bersama wakil wali kota, didukung seluruh elemen pemerintahan, harapan dan komitmen itu bisa dilakukan dan dijaga,” ujar Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Rabu (7/4).

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk mewujudkan hal itu,  dirinya meminta agar seluruh pihak untuk saling berkoordinasi, berdiskusi, sharing pendapat dan memilah kegiatan mana saja yang membutuhkan bantuan. Hal ini dilakukan agar integrasi pembangunan dapat berjalan lebih optimal.

”Dengan filosofi Huma Betang, mari kita tata, kita bangun dan kita jaga Kota Palangka Raya ini. Saya menekankan  program yang sesuai dengan visi dan misi serta kebutuhan masyarakat. Namun tetap pada setiap perancangan program harus tetap mempertimbangkan ketersediaan anggaran dan keuangan daerah. Dengan begitu program-program tersusun dapat berjalan lancar,” tegas Fairid.

Baca Juga :  Berbagai Lomba Ramaikan Hardiknas di Sampit

Menurutnya, tanpa adanya perencanaan yang baik, maka tidak ada jaminan tujuan pembangunan Kota Palangka Raya yang dicita-citakan dapat tercapai dalam kurun waktu yang diinginkan. Maka itu Perencanaan pembangunan harus dirumuskan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, bertahap, terpadu dan berkelanjutan.

Selain itu lanjutnya, harus disadari untuk mewujudkan visi dan misi  Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua, maka tentu bukan pekerjaan mudah. Dan tidak akan bisa dilakukan oleh satu atau dua orang saja. Perlu sinergi, kolaborasi, diskusi, serta proses panjang lainnya yang harus dilalui.

”Atas hal itu saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan, mencurahkan ide, gagasan, saran dan masukan yang konstruktif dalam rangka merencanakan pembangunan di Kota Palangka Raya lima tahun ke depan, sesuai dengan visi dan misi kami,” pungkas Fairid Naparin.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *