Pemko Palangka Raya Ingin Optimalkan Pelayanan Publik Terintegrasi

pelayanan publik pemko palangkaraya
PRESTASI: Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menerima Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi PPID Utama Kabupaten/Kota Provinsi Kalteng, sebagai peringkat 1,  belum lama ini. (ISTIMEWA)

PALANGKA RAYA– Peningkatan pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota  Palangka Raya sejauh ini terus berjalan. Salah satunya adalah mengoptimalkan pelayanan publik terintegrasi. Sebab, ketika pelayanan publik bisa dirasakan optimal  manfaatnya oleh masyarakat, maka disitulah pelayanan sudah berjalan prima.

”Kita akan terus menggejot pelayanan publik semakin lebih baik. Pemkot Palangka Raya terus berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.  Saya mengharapkan adanya pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman,” tutur wali kota Palangka Raya Fairid Naparin, kemarin.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dia menilai, sejatinya penyelenggara pelayanan publik yang baik adalah pelayanan yang bisa lebih cepat, terjangkau dan tidak berbelit-belit, sebab hal itu sekarang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat.”Model pelayanan yang diharapkan masyarakat ini secara nyata terus kami wujudkan. Salah satunya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang yang saat ini tengah diuji coba penerapannya. Kita akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan hal lainnya agar benar-benar dirasakan masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi “LAPOR”

Fairid  juga membeberkan, terpenting untuk mewujudkan itu semua adalah komitmen dari semua jajaran Organisasi Perangat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Palangka Raya dalam pembangunan pelayanan publik kepada masyarakat secara prima. ”Maka itu semangatnya adalah Pemkot Palangka Raya menyediakan pelayanan publik yang terintegrasi dalam satu wadah, sekaligus saling sinergi antar pelayanan hingga menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Palangka Raya,” tekannya.

Dia menambahkan, memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat, merupakan komitmen pemerintahannya. Baik dalam hal visi misi maupun rencana jangka menengah pemerintah kota saat ini. Pemkot akan terus menjaga kepercayaan publik,salah satunya  ditunjukkan inovasi yang diciptakan tetap eksis dan tidak stagnan. ”Saya inginkan istilahnya pelayanan publik harus berpadu dengan suara masyarakat. Juga dengan kebutuhan masyarakat, dan menciptakan inovasi pelayanan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (daq)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *