Pemkot Palangka Raya Pastikan Paket Operasi Pasar Tepat Sasaran

bawah
TERTIB: Suasana operasi pasar sembako menjelang hari Raya Iduladha di kantor Kelurahan Palangka Raya, Jalan Rinjani, Sabtu (24/6/2023) kemarin. (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com –Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian setempat, menggelar operasi pasar sembako menjelang hari Raya Iduladha, yang dipusatkan di kantor Kelurahan Palangka Raya, Jalan Rinjani, Sabtu (24/6).

Menariknya, operasi pasar itu langsung “dipelototi” alias dipantau anggota DPRD Kota Palangka Raya Komisi C  Norhaini. Ia sekaligus memastikan penyaluran tepat sasaran dan mengapresiasi langkah pemerintah membantu masyarakat mendapatkan paket sembako murah.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan itu, ada sebanyak 620 paket sembako murah disalurkan. Dalam paket sembako murah itu berisi lima kilogram beras premium, dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng. Masyarakat menebusnya hanya 100 ribu dan mendapat subsidi dari pemerintah Rp50 ribu, harga per paket seluruhnya sebesar Rp 150 ribu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya Samsul Rizal mengatakan, kegiatan itu mendapatkan respon baik dari masyarakat, sebab sebanyak 620 kupon dibagikan dan bisa ditukarkan dengan paket sembako seharga Rp100 ribu.

Baca Juga :  Korban Penjarahan Kelapa Sawit Diminta Lapor Polisi

Menurutnya, operasi pasar di Kelurahan Palangka ini langsung diawasi anggota komisi C DPRD Kota, sehingga pihaknya memastikan  bahwa masyarakat yang berhak mendapatkan paket sembako murah tersebut sudah dipilih.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah kota Palangka Raya dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat, terlebih mendekati Idul Adha, maka itu ada beras dan minyak,” sebut Samsul Rizal.

Ia menambahkan, kegiatan akan terus berlanjut hingga Desember mendatang dan pihaknya memastikan untuk  bahan pokok stok stabil, sehingga kepada masyarakat diminta jangan panic bullying.”Jangan panik bullying, semua stok sembako aman dan operasi pasar dari pemerintah kan terus dilakukan hingga Desember mendatang,” tegasnya.

Sementara itu,anggota DPRD Kota Palangka Raya Komisi C Norhaini mengapresiasi atas kegiatan operasi pasar dilakukan pemkot. Ia pun memastikan dan memantau agar masyarakat terbantu dalam giat tersebut.



Pos terkait