Pemuda Dayak Desak DAD Kalteng Selesaikan Konflik Pasukan Merah

Konflik Pasukan Merah,Pemuda Dayak Desak DAD Kalteng Selesaikan Konflik Pasukan Merah,pasukan merah,tbbr,kalteng,radar sampit,berita radar sampit hari ini
GELAR AKSI: Koalisi Organisasi Masyarakat Dayak Kalteng melakukan unjuk rasa menolak keberadaan TBBR atau Pasukan Merah di Bumi Tambun Bungai, Jumat (26/11). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah diminta segera bertindak untuk menyelesaikan konflik antara Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) atau Pasukan Merah dengan sejumlah organisasi masyarakat. Dua kubu yang berkonflik harus dipertemukan agar masalah tersebut tak berlarut-larut.

Hal tersebut disampaikan seorang pemuda Dayak, Arif Sanjaya. Menurutnya, masalah itu harus diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat.

Bacaan Lainnya

”Saya menilai masalah itu lantaran belum sama persepsi dalam penegakan atau memperjuangkan hak-hak maupun adat Dayak. Maka itu, selaku pemuda Dayak, saya meminta segera selesaikan,” ujar pria yang juga seorang advokat ini, Minggu (5/12).

Arif menuturkan, mediasi dari DAD diperlukan untuk mencari penyelesaian yang tidak merugikan, terutama dari kedua kubu. ”Kami harap semua rukun dan damai sesuai filosofi Suku Dayak. Para pihak yang berbeda pendapat bisa bermusyawarah sebagai bentuk kebersamaan. Jangan sampai malah merugikan masyarakat,” katanya. (daq/ign)



Baca Juga :  Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik Belum Dapat Keadilan

Pos terkait