Pemuda Ini Jadi Penghuni Rutan, Setelah Bobol Kotak Amal Masjid Pangkalan Tiga

pencurian kotak amal
DITANGKAP: Pelaku pembobolan kotak amal di Masjid Al Huda, Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Senin (13/5/2024). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng tangkap pelaku pembobolan kotak amal di Masjid Al-Huda di desa setempat, Senin (13/5/2024).

Informasi dihimpun, pelaku berinisial HB (34) merupakan warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu dari video yang beredar saat itu pelaku mengenakan kaos berwarna jingga dengan kondisi tangan terikat dan meminta maaf telah melakukan pencurian. Pelaku selanjutnya diserahkan ke aparat Kepolisian Sektor Pangkalan Lada.

Kapolsek Pangkalan Lada AKP Agus Trigonggo mengungkapkan bahwa dari tangan pelaku disita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp4,3 juta, obeng untuk mencongkel kotak amal dan juga sepeda motor Honda Revo hitam bernopol KH 2920 YK.

“Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan dan sementara ditahan di rutan Mapolsek Pangkalan Lada,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Tegaskan Pembunuhan di Areal Kebun Sawit Tak Terkait Penjarahan

Kapolsek menyebut bahwa penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan salah seorang warga yang melihat orang mencurigakan di serambi masjid yang ada di Jalan Trans Kalimantan tersebut.

“Ternyata setelah dilihat seksama, pelaku sedang mengambil uang dari dalam kotak amal. Hingga akhirnya dia dan warga lainnya melapor ke Polsek dan melakukan penangkapan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga akan mengembangkan kasus tersebut sekaligus menyelidiki apakah pelaku juga terlibat dengan aksi kejahatan serupa di tempat lain. (*/sla)



Pos terkait