Pencarian Penumpang Yang Ceburkan Diri ke Laut Belum Membuahkan Hasil

Terkendala Cuaca di Perairan Tanjung Puting

Pencarian penumpang KM Kirana
BELUM DITEMUKAN: Tim gabungan melakukan pencarian penumpang kapal yang terjun ke laut di sekitar perairan Tanjung Puting. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN– Pencarian penumpang KM Kirana 1 yang menceburkan diri ke laut masih belum membuahkan hasil. Tim gabungan dari Basarnas, KSOP, BPBD, TNI AL, perwakilan PT DLU dan Kepolisian menelusuri lokasi dengan menggunakan kapal KSOP Kumai.

“Pencarian oleh tim gabungan pada hari kedua masih nihil,” kata Kepala KSOP Kumai Hary Suyanto, Kamis (14/10)

Menurutnya proses pencarian terkendala cuaca di lokasi yang berubah-ubah. Sehingga tim gabungan putar balik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Kita terus berkoordinasi dengan tim gabungan dan nelayan melalui radio. Jika menemukan korban agar segera mengabari KSOP atau tim gabungan,” jelasnya.

Diketahui korban bernama Mukromin merupakan warga Demak, Jawa Tengah. Korban naik kapal dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Rabu (13/10) dini hari.

Korban menceburkan diri ke laut melalui bawah sekoci kanan kapal. Para penumpang yang mengetahui kejadian itu langsung menginformasikan kru kapal KM Kirana I dan menurunkan sekoci untuk mencari korban, kapal juga berupaya dengan memutar sebanyak tiga kali.

Baca Juga :  Redam Aksi Penjarahan dan Klaim Lahan Perkebunan

Setelah tidak ditemukan, KM Kirana I langsung melanjutkan perjalanan dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Sementara proses pencarian dilanjutkan tim gabungan di Kumai. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.