PENEGASAN DARI LAGU TEMA SAMBA

4 BRASIL VS JERMAN 2

brasil vs jerman
MELESAT : Salah satu pemain timnas Brasil U-23 di ajang Olimpiade Tokyo 2020 saat mencoba dihadang salah satu pemain Jerman dalam laga grup D, baru-baru tadi.

YOKOHAMA– Jerman takluk dari Brasil pada final Olimpiade 2016.  Nah, misi revans Jerman tadi malam berantakan. Tim asuhan Stefan Kuntz itu kalah 2-4 pada matchday pertama grup D sepak bola Olimpiade yang dihelat di International Stadium, Yokohama.

Tanda-tanda kekalahan Jerman sudah terlihat sejak di babak pertama. Striker Brasil Richarlison mencetak hat-trick. Bahkan, mereka bisa saja menambah keunggulan jadi 4-0 jika eksekusi penalti Matheus Cunha pada akhir babak pertama sukses. Meski sempat bangkit pada babak kedua dengan mencetak dua gol, kartu merah yang diterima Maximilian Arnold memperberat asa mereka untuk mengejar ketertinggalan.

Tiga angka kemarin membuat Brasil sementara memimpin grup D. Awal yang bagus bagi ambisi mereka yang menargetkan back to back medali emas. Kali terakhir tim yang mampu melakukannya adalah Argentina pada edisi 2008.

Bahkan, start mereka kali ini lebih baik dari edisi 2016. Kala itu, Brasil yang jadi tuan rumah hanya bermain imbang tanpa gol dalam dua matchday awal di fase grup.  Kemenangan tadi malam juga sekaligus penegasan superioritas Brasil atas Jerman di semua ajang dan semua genre. Di Olimpiade, dari lima pertemuan, Selecao hanya sekali kalah pada putaran kedua edisi 1952 dengan skor serupa seperti tadi malam.

Sedangkan di tim senior, dominasi Brasil lebih terasa. Dari 23 pertemuan, Brasil meraih 13 kemenangan dan hanya menelan lima kekalahan. Salah satu kemenangan paling memorable terjadi pada final Piala Dunia 2002. Tetapi, ada satu kekalahan memalukan mereka dari Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 ketika keok 1-7.

Lebih jauh, salah satu motivasi bagi Brasil untuk memulai Olimpiade ini dengan spirit tingg adalah, lagu “tema” yang khusus diciptakan untuk tim sepak bola pria. Lagu berjudul Moleque de Selecao itu diciptakan dan dinyanyikan oleh Gabi Fernandes.

Meski liriknya disusun oleh Gabi, tetapi ide konsep berasal dari pelatih André Jardine dan komite teknis tim Olimpiade. Tujuan utama diciptakannya lagu tersebut adalah motivasi selama Olimpiade berlangsung. Nilai utama yang ditekankan soal kebanggaan mengenakan jersey Brasil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *