Kiriman Vaksin Tiba di Gunung Mas

Kiriman Vaksin Tiba di Gunung Mas,gunung mas,vaksin covid-19
Personel Polres Gumas melakukan pengawalan ketat distribusi vaksin Covid-19 yang tiba di Bandara Sangkalemu Kuala Kurun, Jumat (23/7) dan segera didistribusikan.(istimewa)

KUALA KURUN, RadarSampit.com – Sebanyak 90 vial atau 900 dosis vaksin Covid-19, yakni Sinovac Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) akhirnya tiba di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dengan pengawalan ketat dari personel Polres Gumas.

”Vaksin ini dikirim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Setelah tiba, kami langsung mengerahkan personel untuk melakukan pengawalan ketat,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, melalui Kabag Ops AKP Tri Wibowo, Jumat (23/7).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pengawalan yang dilakukan berupa jalannya pendistribusian, sehingga tidak terhambat dan tiba tepat waktu.

”Upaya yang kami lakukan ini untuk menjamin keamanan vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat,” tutur Mantan Kasat Reskrim Polres Kapuas ini.

Tri menambahkan, pendistribusian Vaksin Covid-19 dilaksanakan melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter Polda Kalteng. Nantinya, tempat yang menjadi penyimpanan vaksin akan dijaga ketat dengan personel berjaga 1×24 jam, dan juga piket fungsi dari Satlantas dan Samapta yang berpatroli.

Baca Juga :  Kerumunan Vaksinasi Massal Dinilai Paling Parah

”Kami berharap nantinya vaksin ini bisa terdistribusi dengan aman dan lancar, sehingga rangkaian pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” pungkasnya. (arm/gus)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *