Perebutan Juara Dunia 3 Divisi Siap Digelar

Anthony Joshua & Oleksandr Usyk
Anthony Joshua & Oleksandr Usyk

Anthony Joshua tidak lama lagi mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO.

Matchroom Promotions selaku promotor Joshua mengumumkan bahwa petinjunya akan naik ring pada 25 September di Tottenham Hotspur Stadium, London. Lawannya adalah Oleksandr Usyk.

Yang lebih menggembirakan, menurut rencana, duel itu bisa dihadiri 60 ribu penonton secara langsung di stadion. Jika benar demikian, pertarungan tersebut bakal menjadi event tinju dengan jumlah penonton terbanyak sejak pandemi melanda Inggris pada 2019.

”Dua petinju dengan medali emas Olimpiade akan saling bentrok di laga ini. Kami bisa mencapai puncak karena tidak pernah menghindar dari berbagai tantangan. Aku sudah siap,” ucap Joshua dilansir ESPN.

Joshua dan Usyk memang sama-sama pernah menjadi kampiun di Olimpiade. Bahkan di edisi yang sama, yakni Olimpiade London 2012. Pada ajang tersebut, Joshua meraih emas untuk Inggris dari kelas berat super. Sementara itu, Usyk menyumbang emas untuk Ukraina di kelas berat.

Joshua kini punya rekor 24 kali menang (22 KO) dan sekali kalah. Lawannya yang baru naik ke kelas berat pada 2019 setelah menguasai empat sabuk juara dunia kelas jelajah memiliki rekor 18 laga tak terkalahkan (13 KO).

Baca Juga :  Peluang MU Lolos ke Champions Tipis

”Juara Olimpiade melawan juara Olimpiade. Juara dunia kelas berat melawan juara dunia kelas jelajah. Aku tidak sabar melihat 60 ribu penonton memenuhi Tottenham Hotspur Stadium,” tutur Eddie Hearn, promotor Matchroom.( irr/c14/cak)

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *