Penerangan di Kota Sampit Harus Maksimal

penerangan di Kota Sampit
TERANG: Bundaran Pemkab Kotawaringin Timur saat kondisi lampu hiasnya menyala semua. (HERU PRAYITNO/RADAR SAMPIT )

SAMPIT – Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor-Irawati dalam salah satu programnya ingin Sampit bersih dan terang.

Halikinnor mengakui sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di Kota Sampit tidak maksimal.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Secara bertahap penerangan di Sampit akan kita maksimalkan, karena itu masuk dalam program kerja Sampit terang,” sebutnya.

demi terwujudnya program tersebut, pihaknya akan  menganggarkan perbaikan dan perawatan sejumlah PJU yang tidak berfungsi di Kota Sampit.

“Akan kita anggarkan dulu untuk perbaikan dan perawatan seperti  mengganti bola lampu yang rusak dan lainnya,” jelas Halikinnor.

Penerangan yang belum maksimal di antaranya seperti  PJU di Jalan HM Arsyad, Jalan Tjilik Riwut, Jalan DI Panjaitan, Jalan S. Parman, hingga Jalan Jenderal Sudirman. Padahal aktivitas kendaraan di jalan itu cukup tinggi namun penerangannya sangat minim.

Baca Juga :  Semua Tersangka Korupsi Pengadaan Batu Bara Dikerangkeng

Sebagai langkah awal, bupati membersihkan lingkungan kantor pemda setempat dan mengintruksikan seluruh kantor SOPD memaksimalkan penerangan di lingkungan kantor.

“Apa yang dilakukan ini agar wajah kota menjadi jauh lebih indah, sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang ingin menjadikan Sampit bersih dan terang,” tandasnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *