Penyebab Baterai IPhone jadi Boros, Sebisa Mungkin Hindari

Ilustrasi: Baterai iPhone cepat habis. (Galaxy Concerns)
Ilustrasi: Baterai iPhone cepat habis. (Galaxy Concerns)

RadarSampit.com – Pengguna iPhone sering diejek oleh user Android lantaran perangkatnya yang tidak bisa jauh-jauh dari pengisian daya. Ya, iPhone kendati dikenal sangat aman dan canggih, perangkat bikinan Apple ini juga terkenal boros baterai.

Meski sudah diimprove oleh Apple dengan serangkaian peningkatan seperti ukuran baterai, aplikasi yang dibuat lebih lite, tetap saja banyak pengguna Apple merasa bahwa handset mereka lebih boros baterai jika dibandingkan dengan Android kebanyakan.

Apakah ini karena faktor baterainya yang memang tidak naik signifikan? Bisa saja. Atau boleh jadi baterai iPhone bisa lebih boros karena faktor penggunaan yang tidak tepat. Dikutip dari The Sun, ada beberapa faktor atau kesalahan pengguna iPhone yang menjadikan perangkatnya lebih boros baterai. Hal tersebut sebisa mungkin dihindari.

Hindari Suhu Dingin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat baterai iPhone sedikit lebih awet adalah menghindari suhu dingin. Dingin dan panas dapat memiliki efek negatif pada iPhone.

Temperatur yang tinggi dapat menyebabkan iPhone menjadi terlalu panas dan perlu sedikit istirahat. Tetapi dingin yang ekstrem juga dapat menyebabkan baterai terkuras lebih cepat.

Baca Juga :  Keuntungan Beli HP dengan Memori Internal Besar

Seperti yang dikatakan Apple, menggunakan perangkat iOS atau iPadOS dalam kondisi yang sangat dingin di luar jangkauan operasinya dapat mempersingkat masa pakai baterai untuk sementara dan dapat menyebabkan perangkat mati.

“Masa pakai baterai akan kembali normal saat kamu mengembalikan perangkat ke suhu sekitar yang lebih tinggi. Perangkat iOS atau iPadOS kamu mungkin tidak dapat mengisi daya atau dapat berhenti mengisi daya jika terlalu dingin,” ujar Apple.

Pos terkait