Pergerakan Penumpang Di Bandara Iskandar Mulai Normal

bandara iskandar pangkalan bun
PERIKSA DOKUMEN: Penumpang di Bandara Iskandar Pangkalan Bun diperiksa kelengkapan dokumen bebas Covid-19 oleh petugas KKP. (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN– Aturan baru untuk pelaku perjalanan udara membuat jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun terus meningkat dan mendekati normal.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, dengan adanya aturan syrat perjalanan udara diperbolehkan menggunakan antigen ini dampaknya terlihat. Terutama berpengaruh pada peningkatan jumlah penumpang setiap harinya.

“Adanya perubahan syarat bagi pelaku perjalanan menggunakan antigen bagi yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua ini sangat terlihat peningkatan penumpang,” kata Zuber, Rabu (10/11).

Sedangkan bagi yang baru vaksin dosis pertama tetap menyertakan bebas Covid-19 dengan dokumen PCR dari rumah sakit. Hal ini sebenarnya masih banyak yang menyertakan bukti PCR bagi syarat pelaku perjalanan.

“Namun secara keseluruhan, jumlah penumpang baik yang keluar dan masuk saat masih diwajibkan menggunakan PCR setiap harinya kisaran 300 orang. Namun setelah diperbolehkan antigen naik menjadi 450 orang dan di hari tertentu bisa di atas 500 penumpang,” jelasnya.

Menurutnya untuk aktivitas normalnya aktivitas di bandara Iskandar sekitar 600 sampai 700 orang setiap hari. Dengan jumlah penumpang sekarang, tentu mendekati penumpang pada saat suasana normal dulu.

Baca Juga :  Pengguna Jalan Resah Diteror Pemotor Misterius

Mengingat untuk maskapai Nam Air belum normal penerbangan, dalam satu minggu hanya melayani empat hari yakni senin, rabu, Jumat dan Minggu. Untuk Citilink dan Wings Air ini juga sudah normal.

“Jika melihat perkembangan jumlah penumpang yang terus bertambah maka kemungkinan besar Nam Air juga bisa mengajukan kembali untuk terbang satu minggu penuh. Termasuk Citilink yang ke Halim Perdana Kusuma juga bisa kembali operasional,” bebernya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.