Posyandu Teratai Binaan PT.NAL Masuk 10 Besar Nasional

Ajang Apresiasi Posyandu Astra Internasional

10 BESAR NASIONAL: Posyandu Teratai, Desa Beruta Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah masuk 10 besar Apresiasi Posyandu Nasional. Capaian ini menjadikan Posyandu binaan PT.Nirmala Agro Lestari (NAL) tersebut dua tahun berturut-turut masuk dalam jajaran 10 besar dari seluruh posyandu di Grup Astra.

NANGA BULIK – Posyandu Teratai, Desa Beruta Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah masuk 10 besar Apresiasi Posyandu Nasional. Capaian ini menjadikan Posyandu binaan PT.Nirmala Agro Lestari (NAL) tersebut dua tahun berturut-turut masuk dalam jajaran 10 besar dari seluruh posyandu di Grup Astra Internasional.

Diketahui bahwa Lomba Apresiasi Posyandu Nasional merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Posyandu binaan Grup Astra, baik Posyandu internal maupun eksternal yang diselenggarakan oleh Astra Internasional (AI). Ada tiga kategori yang dilombakan pada tahun ini yaitu kategori Posyandu, Kader Kesehatan (Avicenna), dan Kategori Posyandu Teraktif.

Bacaan Lainnya

Dalam persiapan event ini peserta harus mengisi formulir Posyandu yang berisi profil Posyandu, perencanaan program inovasi, pelaksanaan inovasi, penerima manfaat dampak dan dukungan stakeholder serta keberlanjutan Posyandu.

Setelah tahap seleksi selesai dan dinyatakan lulus oleh panitia, selanjutnya masuk ke tahap pengimbasan. Di tahap pengimbasan peserta yang masuk finalis diberikan suntikan dana dari panitia untuk melakukan pengimbasan di tiga posyandu atau lebih di desa sekitar.

Baca Juga :  Bahaya Mengintai Kala Beraktivitas di Sungai

“Dalam tahap ini Posyandu Teratai menyosialisasikan inovasi mereka berupa budidaya ikan Nila dan Patin di keramba yang dikelola oleh Kelompok Tani Teratai yang beranggotakan tujuh kader Posyandu ditambah dengan empat warga yang menyokong kegiatan Posyandu,” tutur Staf CSR PT.NAL, Abiddin, Rabu (10/11).

Tahap I dalam pengimbasan ini berlangsung pada 4 November 2021 di Posyandu Desa Beruta dengan sasaran Posyandu Lansia. Sedangkan pengimbasan tahap II berlangsung pada 6 November 2021 dengan sasaran Posyandu Eucalyptus di Desa Perigi dan Posyandu Cempaka di Desa Nanga Pamalontian. Pengimbasan ini bertujuan menyosialisasikan program inovasi Posyandu agar memiliki inovasi kemandirian dalam menjalankan roda Posyandu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.