Perlu Anggaran Rp 4 Miliar untuk Pengaspalan Jalan Masuk Bandara  

Jalan Masuk Bandara

SAMPIT – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merespons permintaan Bupati Kotim Halikinnor untuk mengerjakan pengaspalan jalan masuk Bandara Haji Asan Sampit. Proyek jalan itu diperkirakan akan mulai dikerjakan pertengahan tahun ini.

”Sudah kami rencanakan untuk segera diaspal. Tunggu perubahan anggaran, perkiraan Juni atau Juli mulai dikerjakan,” kata Machmoer, Kadis PUPR Kotim, Rabu (31/3).

Bacaan Lainnya

Machmoer mengatakan, rencana pengaspalan jalan masuk Bandara Haji Asan Sampit sudah dianggarkan pada 2020. Namun, karena Covid-19, pekerjaan tersebut ditunda akibat rasionalisasi anggaran.

Rencananya, Dinas PUPR Kotim akan mengerjakan pengaspalan sepanjang 900 meter. ”Lebar badan jalan sekarang 5 meter, nanti dilebarkan jadi 10 meter,” katanya.

Mengenai anggaran yang diperlukan untuk pengaspalan jalan masuk, dia memperkirakan perlu Rp 4 miliar lebih. Pembahasan pendanaan perlu dukungan DPRD Kotim melalui Komisi 4 dan Dapil Baamang.

Baca Juga :  Penyebab Kebakaran Pertokoan Belum Diketahui

”Saat pembahasan nanti saya harap ini didukung Komisi IV DPRD Kotim dan Dapil Baamang agar pembangunan lebih maksimal,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor meminta Dinas PUPR Kotim segera mengaspal jalan masuk bandara. Pihaknya juga telah mengusulkan ke pusat untuk menambah panjang dan lebarnya landasan pacu agar bisa menampung pesawat berbadan lebar. (hgn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *