Perpe Dayak PLB Dukung Abdul Razak ke Pilgub

Perpe dayak
KOMPAK: Ketua Perpe Dayak (baju hitam) dan Sekjen (tengah) bersama beberapa anggota menyatakan dukungan kepada Abdul Razak, Minggu (24/3/2024). (YUSHO/RADAR SAMPIT) 

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pemuda (Perpe) Dayak Pasukan Lawung Bahandang (PLB) menyatakan mendukung Abdul Razak untuk maju ke pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

Ketua Umum DPP Perpe Dayak PLB Wahyu Saputra menyebutkan,  dukungan itu karena mereka menilihatnya sebagai sosok berpengalaman dalam bidang pemerintahan dan politik. Menurutnya hal tersebut dibutuhkan oleh seorang figur pemimpin daerah.

Bacaan Lainnya

“Kami harapkan pak Abdul Razak ini bisa memperbaiki tatanan di Kalteng, entah itu di birokrasi dan lain sebagainya. Karena sekarang pemerintahan berjalan biasa-biasa saja dan kemajuan pun belum terlihat jelas,” ujarnya, Minggu(24/3/2024)

Wahyu melanjutkan, dengan pengalaman yang dimiliki, pihaknya yakin Abdul Razak bisa memperbaiki tatanan yang selama ini dinilainya kurang begitu berkembang. Tentu saja tujuannya hanya untuk mendorong pembangunan daerah, hingga berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Jalankan Operasi Simpatik, Polisi di Palangkaraya Ini Amankan Knalpot Brong

“Kita ini ingin orang melihat Kalteng maju seperti yang dicita-citakan, Kalteng yang cerdas, sejahtera dan berkembang. Sehingga untuk mewujudkan itu semua Abdul Razak adalah sosok yang tepat,” paparnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perpe Dayak PL Wawan Nofardo Andika Saputra menambahkan, ada sejumlah permasalahan di Kalteng yang menjadi sorotan berkaitan dengan sengketa lahan yang kerap melibatkan masyarakat adat.

Menurutnya, mengatasi permasalahan tersebut peran kepala daerah dinilai memegang peranan penting, sehingga perlu orang yang betul-betul memiliki pengalaman guna menuntasinya supaya tidak lagi timbul di kemudian hari.

“Terutama juga isu di bidang pendidikan, kesehatan juga perlu diperhatikan, khususnya pembangunan infrastruktur jalan jangan sampai pembangunannya itu hanya berpacu di salah satu wilayah saja,” ucapnya.

Terkait dukungan tersebut lanjut Wawan, pihaknya siap satu komando mendorong Abdul Razak untuk bisa menjabat sebagai gubernur Kalteng ke depan. Menurutnya DPP Perpe Dayak PLB yang memiliki anggota sekitar 7.300 akan digerakan untuk menyatakan komitmen yang sama.



Pos terkait